Dark/Light Mode

Qiscus Tawarkan Aplikasi Chat Khusus Buat Pelaku Usaha

Kamis, 27 Agustus 2020 21:51 WIB
Co-Founder dan COO Qiscus Muhammad MD Rahim, CEO dan Co-Founder Qiscus Delta Purna Widyangga, dan CTO Qiscus Evan Purnama
Co-Founder dan COO Qiscus Muhammad MD Rahim, CEO dan Co-Founder Qiscus Delta Purna Widyangga, dan CTO Qiscus Evan Purnama

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) bersama perusahaan Qiscus, perusahaan ahli di bidang Real-Time Communication (RTC) Technology, yang menyediakan teknologi chat untuk bisnis, memperluas tiga platform. 


Yaitu Qiscus Multichannel Chat, Qiscus Chat Server Develompent Kit/Application Programming Interfaces (SDK/API), dan Qiscus Meet SDK/API yang akan menyasar pangsa pasar UKM alias Small Medium Enterprise/SME) di Indonesia.

Berita Terkait : Jokowi Bagikan Modal Kerja Pada Pelaku Usaha Kecil di Aceh


Qiscus menunjuk SMI sebagai Authorized Distributor untuk memperluas jangkauan pemasaran tiga jenis platform tersebut. Sebagai startup, Qiscus berinovasi menghadirkan aplikasi chat yang meningkat beberapa tahun terakhir, dan menjadikannya kebiasaan baru yang disebut chatting habits. 


Chat menjadi alternatif baru berkomunikasi untuk berbagai aktifitas, seperti belanja, konsultasi kesehatan, e-learning, pemesanan makanan, transportasi, dan masih banyak lagi. Hal ini berdampak pada munculnya harapan akan conversational experience yang relevan dan pengalaman pelayanan yang instan, simpel, dan nyaman, ketika konsumen berstransaksi dengan bisnis.

Berita Terkait : Kenalkan Aplikasi Selly, Gojek Bantu UMKM Go Digital


Dari data Salesforce2, 7 dari 10 konsumen mengharapkan bisnis merespons kebutuhan mereka secara real-time. Mengutip Facebook for Business3, 2 dari 3 konsumen bersedia membayar lebih untuk bisa bertransaksi dengan nyaman. Dan 1 di antara 2 konsumen, lebih senang berbelanja dengan bisnis yang memfasilitasi mereka untuk bertanya seputar produk sebelum membelinya.


Menyikapi hal tesebut, SMI bersinergi bersama Qiscus untuk membantu lebih banyak bisnis di Indonesia beradaptasi dan memenuhi ekspektasi baru konsumen melalui teknologi multi-channel dan in-app chat tehnology Qiscus.

Baca Juga : Petugas LP Banceuy Bandung Gagalkan Penyelundupan Paket Narkoba Ke Lapas


“Qiscus merupakan salah satu solusi agar perusahaan lebih efektif dan efisien dalam berkomunikasi melalui chatting, yang sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari,” jelas Solution Director PT Synnex Metrodata Indonesia, Lie Heng. [DWI]