Dark/Light Mode

Satu-satunya di Indonesia

Ini 5 Fasilitas Khusus Buat Pahlawan Devisa, Baru Ada di Bandara Soekarno Hatta

Minggu, 6 September 2020 11:37 WIB
Kepala BP2MI Benny Rhamdhani (kiri) bersama President Director PT Angkasa Pura II (Persero) saat meninjau fasilitas khusus pekerja migran Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Humas AP II)
Kepala BP2MI Benny Rhamdhani (kiri) bersama President Director PT Angkasa Pura II (Persero) saat meninjau fasilitas khusus pekerja migran Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: Humas AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menyiapkan fasilitas khusus di bandara bagi seluruh pekerja migran WNI.

Pada tahap awal, fasilitas tersebut tersedia di Bandara Soekarno-Hatta, yang merupakan titik terbesar untuk keberangkatan dan kepulangan pekerja migran Indonesia.

Berita Terkait : Pahlawan Devisa Nyaman, Tak Takut Dipalak Oknum Bandara

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, layanan kepada pekerja migran Indonesia akan menjadi semakin baik, seiring adanya berbagai fasilitas khusus di Bandara Soekarno-Hatta.

"Terdapat 5 fasilitas khusus bagi pekerja migran Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, dan kemudian menyusul di bandara-bandara lainnya. Kami berharap, fasilitas ini dapat membuat pelayanan bagi para pekerja migran, yang merupakan pahlawan devisa bagi Indonesia akan jauh lebih baik,” jelas Awaluddin.

Berita Terkait : Kepala BP2MI: Terima Kasih Presiden Jokowi, Terima Kasih Menteri BUMN, Terima Kasih PT Angkasa Pura II

Dijelaskan, ada lima fasilitas khusus yang bagi pekerja migran Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta. Pertama, jalur khusus (special lane). Bandara Soekarno-Hatta akan segera memiliki jalur khusus bagi pekerja migran Indonesia pada akhir September 2020. Jalur khusus ini antara lain terdapat di konter imigrasi untuk memproses keberangkatan dan kepulangan.

“Umumnya jalur khusus hanya diperuntukkan bagi penumpang first class/business class, lalu kru pesawat, kemudian pemegang KITAS, dan pemegang paspor diplomatik. Dalam waktu dekat, Soekarno-Hatta juga akan menyediakan jalur khusus bagi pekerja migran Indonesia. Ini akan menjadi yang pertama di Indonesia, bahkan mungkin dunia. Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pahlawan devisa,” terang Awaluddin.
 Selanjutnya