Dark/Light Mode

Mandiri Syariah Gandeng Repower Asia Indonesia Genjot Pembiayaan Rumah

Senin, 7 September 2020 16:06 WIB
PT Bank Syariah Mandiri seusai menandatangani kerja sama dengan pengembang perumahan atau developer PT Repower Indonesia Asia Tbk, Senin (7/9). (Foto: Mandiri Syariah)
PT Bank Syariah Mandiri seusai menandatangani kerja sama dengan pengembang perumahan atau developer PT Repower Indonesia Asia Tbk, Senin (7/9). (Foto: Mandiri Syariah)

 Sebelumnya 
Sementara itu Direktur Repower Asia Indonesia Tbk Rully Muliarto menyambut baik dukungan dan kerja sama Mandiri Syariah. "Kami harap sinergi ini menjadi solusi bagi customer atau pembeli kami yang menginginkan pembelian rumah dengan skim syariah," tuturnya.

Tidak hanya memberikan berbagai pilihan harga rumah dan developer, Mandiri Syariah juga memberi kemudahan dalam akses pengajuan pembiayaan. Saat ini, nasabah dapat mengisi form pengajuan pembiayaan kepemilikan rumah secara online di www.sahabatberkah.id yang dapat diakses hanya dari smartphone.

Baca juga : Pengamat Sepakbola Nasional: Pemain Asli Indonesia Tak Kalah Hebat dari Pemain Brasil

“Kami fokus melakukan inovasi layanan digital sesuai kebutuhan nasabah. Termasuk untuk Griya Berkah dimana proses pengajuan bisa melalui online. Ini sesuai gaya hidup masyarakat terutama anak muda yang ingin cepat, praktis, dan cenderung lebih aman di kondisi pandemi yang belum berakhir ini," katanya.

Meskipun di tengah pandemi, pembiayaan Griya Berkah Mandiri Syariah posisi Juni 2020 masih dapat tumbuh positif sebesar 11,8 persen yoy dengan kualitas yang terjaga karena fokus pada targeted segmen, sehingga dapat mempertahankan tren positif selama 3 tahun terakhir dengan penguasaan market share syariah yang mencapai 12 persen.

Baca juga : Mandiri Syariah Rilis Sukuk Wakaf Pertama

"Kami optimis kebutuhan memiliki rumah akan selalu ada. Untuk itu kami membuka diri untuk dapat bekerja sama dengan developer demi memenuhi kebutuhan hunian masyarakat," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.