Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Alhamdulillah, Erwin Aksa Sembuh Dari Covid-19

Senin, 7 September 2020 21:27 WIB
Pengusaha Erwin Aksa. (Foto: Instagram)
Pengusaha Erwin Aksa. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Usai divonis positif corona (Covid-19) sepekan lalu, pengusaha nasional, Erwin Aksa, kembali menjalani tes swab ketiga. Alhamdulillah, hasilnya negatif.

"Untuk memastikan kembali bagaimana kondisi terbaru, saya melakukan proses swab test yang ketiga kalinya. Pada test yang pertama, saya dinyatakan positif Covid-19, lalu kemarin saya swab test yang kedua hasilnya negatif," ujarnya melalui akun Instagram-nya @erwinaksa.id Senin (7/9).

Baca juga : Mantan Ketum HIPMI Erwin Aksa Kena Corona

Politisi Partai Golkar juga membagikan video ia tengah diswab test oleh petugas kesehatan. Erwin pun menyarankan masyarakat untuk menjaga imunitas, kebugaran, dan pikiran yang optimistis. Sebab, hal tersebut sangat berpengaruh pada kekebalan tubuh melawan virus asal China tersebut.

Selain itu, dukungan kepada pasien dan para tenaga medis juga dinilainya menjadi bagian yang penting dalam proses penanganan pandemi. "Dengan peran pemerintah yang optimal dalam memberikan pelayanan, serta kedisiplinan masyarakat, Insya Allah kita akan mampu melewati dan menang melawan tantangan ini," ujar Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Konstruksi dan Infrastruktur.

Baca juga : Suka Duka Kuliah Kerja Nyata di Tengah Pandemi Covid-19

Sebelumnya, Erwin mengakui dirinya positif Covid-19 pada 31 Agustus lalu. "Saya hari ini baru saja dapat hasil dari lab PCR, dan hasilnya saya disampaikan positif Corona, Covid-19," ujarnya dalam video berdurasi 1 menit pada pekan lalu, Selasa (1/9).

Erwin pun menyarankan agar masyarakat berhati-hati saat beraktivitas di luar ruangan, karena  banyak sekali virus. Selanjutnya, Erwin membagikan beruntun beberapa video tentang kegiatannya melakukan pemeriksaan kesehatan Covid-19. Termasuk video dirinya menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Baca juga : Alhamdulillah, 81% Warga Bekasi Sembuh Covid

Video-video Erwin sudah ditonton ribuan netizen. Doa dan dukungan banjir di kolom komentar unggahannya. "Semoga cepat sehat dan kembali beraktivitas. Salam sehat," tulis @isma_asipa serupa dengan @faisalbaharuddin. "Cepat sembuh Pak Bosss."Warganet pemilik akun @fattahmahdy bersyukur hasil swab ketiga negatif. "Barakallah. Sehat selalu. Amin."  [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.