Dark/Light Mode

Ambil Alih Operasional 9 Agustus 2021

Soal Blok Rokan, Pertamina Terus Kebut Transisi Dokumen Dari Chevron

Jumat, 11 September 2020 20:22 WIB
Ambil Alih Operasional 9 Agustus 2021 Soal Blok Rokan, Pertamina Terus Kebut Transisi Dokumen Dari Chevron

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus bersiap mengambil alih operasional wilayah kerja (WK) Blok Rokan, yang akan dimulai pada 9 Agustus 2021.

Di masa transisi ini, PHR secara maksimal melakukan upaya-upaya, agar operasional WK Rokan nantinya tetap berjalan baik. Salah satunya terkait pengadaan barang dan jasa.

Baca juga : Pertamina EP Terus Genjot Produksi Ditengah Covid-19

Direktur PT PHR RP Yudantoro mengatakan, sampai saat ini PHR sedang melakukan pemetaan kontrak-kontrak yang ada di PT CPI dan rencana kerja PHR pasca transisi.

PHR juga tengah melakukan penentuan kebutuhan barang dan jasa dari seluruh entitas fungsi pengguna. Untuk mempercepat proses pengadaan nantinya, PHR pun telah mulai bertemu dengan para calon mitra kerja dan melakukan sosialisasi terkait proses dan prosedur pengadaan. 

Baca juga : KPK Ambil Alih Kasus Pengadaan Tanah Kuburan di Kabupaten OKU Dari Polda Sumsel

Sosialisasi ini dilakukan secara daring (online) pada Kamis (3/9) kepada sekitar 150 calon mitra kerja yang merupakan mitra kerja PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), yang pernah menangani sejumlah kebutuhan barang dan jasa di WK Rokan.

“Kami menyadari, PHR tidak dapat bekerja sendiri untuk mengoptimalkan dan mengembangkan WK Rokan. Untuk itu, diperlukan adanya keterlibatan para mitra kerja dalam pengadaan barang dan jasa yang kita butuhkan. Untuk keperluan dan kepentingan operasional WK Rokan,” kata Yudantoro.

Baca juga : Pertamina Trans Kontinental Raih Transformasi Organisasi Terbaik

Data Mitra Kerja dan Kontrak

Dibantu SKK Migas, PHR terus melakukan komunikasi intensif dengan PT CPI untuk percepatan transisi dokumen atau data dari kontrak mitra kerja yang dimiliki PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) selama periode 2017 – 2021. Termasuk, yang sudah habis masa waktu kontraknya. Namun, masih diperlukan untuk operasional WK Rokan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.