Dark/Light Mode

Sabet Rekor MURI, Menteri BUMN Apresiasi Pertamina SMEXPO 2020

Sabtu, 12 September 2020 09:17 WIB
Sabet Rekor MURI, Menteri BUMN Apresiasi Pertamina SMEXPO 2020

 Sebelumnya 
Seperti diketahui, Pertamina SMEXPO 2020 digelar selama tiga hari pada 9-11 September 2020. Acara ini menghadirkan 1.780 produk UMKM, dari 100 mitra binaan Pertamina yang terpilih.

Produk yang ditampilkan sangat beragam. Mulai dari fashion, kuliner, agrobisnis hingga kerajinan tangan. Bukan sekedar pameran, acara ini juga dilengkapi dengan coaching clinic, business forum, fashion show, games hingga artist performance yang semuanya dilaksanakan secara virtual.

Baca juga : Wow, 28 Negara Kunjungi Pertamina SMEXPO 2020, Terbesar dari AS

Corporate Secretary Pertamina Tajudin Noor mengatakan, acara ini merupakan upaya Pertamina untuk terus membina UMKM Indonesia.

“Ini bentuk ikhtiar kami, untuk mendukung dan membina UMKM agar mandiri. Kami telah membina lebih dari 63.000 usaha kecil melalui program kemitraan, dengan nilai total lebih dari Rp 3,5 triliun. Khususnya, pada masa pandemi ini. Kami terus meningkatkan peran kami, untuk bisa bertahan. Sekaligus tumbuh dan menyerap tenaga kerja,” katanya.

Baca juga : Cegah Corona, Kemenperin Awasi Perusahaan Pemegang IOMKI

Sebagai kelanjutan dari acara ini, masyarakat tetap dapat berbelanja produk mitra binaan Pertamina melalui web www.pertaminasmexpo.com.

Secara berkelanjutan, Pertamina mengajak pelaku UMKM di seluruh Indonesia yang ingin meningkatkan kemampuan dan kapasitas bisnisnya untuk menjadi mitra binaan Pertamina.

Baca juga : Gaet 3.000 Pendaftar dan Dipuji Pejabat Negara, Seseru Apa Pertamina SMEXPO 2020?

Silakan klik https://www.pertamina.com/id/program-kemitraan dan ikuti prosedurnya.

Banyak peluang yang bisa didapatkan menjadi mitra binaan. Sehingga, nantinya diharapkan bisa menjadi pelaku UMKM yang tangguh dan mandiri. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.