Dark/Light Mode

Lewat Program Tunda Mudik, Presiden Apresiasi Kontribusi SAPMA PP DKI

Minggu, 19 Juli 2020 18:57 WIB
Ketua Sapma PP DKI Shaquille Rekardianto (kedua kanan) bersama  Stafsus Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia saat bersilahturahmi di Ruang Rapat Sekretaris Negara Gedung 1, Istana Negara, Kamis (16/7)/Ist
Ketua Sapma PP DKI Shaquille Rekardianto (kedua kanan) bersama Stafsus Presiden Bidang Sosial Angkie Yudistia saat bersilahturahmi di Ruang Rapat Sekretaris Negara Gedung 1, Istana Negara, Kamis (16/7)/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Staf Khusus Presiden Jokowi Bidang Sosial Angkie Yudistia menyatakan, Presiden mengapresiasi langkah SAPMA PP DKI Jakarta yang ikut membantu menanggulangi Covid-19.

Ketua Wilayah SAPMA PP DKI Shaquille Rekardianto, Sekretaris Wilayah Moh Akbar Supratman dan Bendahara Wilayah Nadhif Kasyvilla mendapat undangan dan bertemu Angkie di Ruang Rapat Sekretaris Negara Gedung 1 Lantai Basement Istana Negara, Kamis (16/7).

Ada beberapa agenda pertemuan di antaranya keterlibatan SAPMA PP DKI Jakarta dalam penangan Covid-19 pandemi saat ini.

"Pak Presiden mengapresiasi langkah SAPMA PP DKI Jakarta membantu pemerintah pada penanganan Covid-19. Termasuk turut melakukan kampanye Tunda Mudik bagi pelajar dan mahasiswa yang berada di DKI Jakarta, bahkan melebihi target dari 40 persen menjadi 60 persen, sehingga Presiden puas terhadap terobosan safsus yang merangkul anak muda, " ujar Shaquille dalam keterangan rilisnya, Jumat (17/7).

Baca juga : Kena Batunya, Presiden Brazil Positif Corona

Dia mengatakan, Presiden mengapresiasi langkah SAPMA PP DKI Jakarta membantu pemerintah pada penanganan Covid-9. Terlebih dalam mengkampanyekan gerakan Tunda Mudik. "Beliau lewat stafsusnya mengucapkan terima kasih dan bangga," ucap Shaquille.

Menurut dia, selama masa pandemi negara mengalami banyak masalah mulai dari ekonomi, kesehatan dan masalah sosial lainnya.

"Itulah mengapa pemerintah mengharapkan agar peran SAPMA PP DKI Jakarta intens dalam membantu pemerintah bukan hanya sampai di masalah pandemi Covid-19. Kerja sama ini diharapkan terus terjalin antara pemerintah dan organisasi kepemudaan lainnya yang berada di DKI Jakarta," jelasnya.

Sementara, Angkie menyebut program Tunda Mudik SAPMA PP DKI bersama beberapa Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa Rantau yang berada di DKI Jakarta, patut diacungi jempol.

Baca juga : Kemenkop UKM Gaet Berdikari dan BGR Logistics Distribusi Bahan Pangan

Dia berharap ke depannya terus bahu membahu melaksanakan kampanye Adaptasi Kebiasaan Baru, sehingga perilaku hidup bersih dan sehat warga Jakarta akan terus meningkat dan sadar akan kesehatannya.

"Kami harap SAPMA PP DKI Jakarta terus melakukan kampanye dan terus mengedukasi masyarakat  tentang adaptasi kebiasaan baru dan tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19," jelas dia.

Pemerintah, lanjut Angkie, terus berusaha melalui program pemerintah mengembalikan peningkatan ekonomi serta membantu belanja masyarakat, meningkatkan daya beli yang harus segera dipercepat.

Untuk itu, sektor yang terus digenjot adalah mendukung UMKM dan tentunya sebagai generasi milenial, akan terus berkolaborasi dalam pembantu pemerintah.

Baca juga : Pilih Damai, Presiden Afghanistan Dan Oposisi Berbagi Kekuasaan

“Saya secara pribadi mengapresiasi dan tentunya sebagai generasi milenial kita akan terus berkolaborasi dalam membantu pemerintah," tutup Angkie. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.