Dark/Light Mode

Diizinkan Beroperasi Saat PSBB DKI, Grab Puji Anies

Senin, 14 September 2020 12:12 WIB
Pemprov DKI Jakarta mengizinkan ojek online tetap beroperasi selama pengetatan PSBB.
Pemprov DKI Jakarta mengizinkan ojek online tetap beroperasi selama pengetatan PSBB.

RM.id  Rakyat Merdeka - Grab mengapresiasi pemerintah yang mengizinkan ojek online tetap beroperasi selama pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemprov DKI Jakarta, yang dimulai hari ini, Senin (14/9).

"Kami mengapresiasi pemerintah yang tetap mengizinkan operasional layanan Grab untuk mengangkut penumpang pada masa pengetatan PSBB Jakarta. Grab selalu patuhi  protokol kesehatan dan keamanan penumpang," ujar Director of Government Affairs dan Strategic Collaborations, Uun Ainurrofiq dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/9).

Kementerian Perhubungan memastikan pengendalian transportasi yang diberlakukan selama masa PSBB DKI Jakarta tetap sesuai dengan Permenhub 41 Tahun 2020 beserta aturan turunannya, yaitu Surat Edaran Menhub yang telah diterbitkan pada 8 Juni 2020.

Baca juga : PSBB Jakarta, Gojek Pastikan Seluruh Layanan Aktif

Disebutkan bahwa, untuk sepeda motor baik itu yang digunakan untuk keperluan pribadi maupun ojek tetap diperbolehkan membawa penumpang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Grab mengatakan, telah secara aktif mengimbau semua mitra pengemudi dan pengiriman untuk mengutamakan kesehatan dengan mematuhi protocol kesehatan.

Termasuk mengenakan masker dan sarung tangan setiap saat, mendisinfeksi kendaraan dan tas pengiriman mereka secara teratur, sering mencuci dan membersihkan tangan mereka serta menjaga jarak aman melalui prosedur tanpa kontak bagi mitra pengiriman GrabFood, GrabExpress, GrabFresh dan GrabMart.

Baca juga : Jakarta Kembali Ke PSBB Awal, PKS Dukung Anies

"Inisiatif ini sudah kami laksanakan di seluruh kota di Indonesia. Melalui kesempatan ini kami juga ingin mengimbau kepada seluruh pelanggan setia Grab untuk selalu menggunakan masker saat keluar dari rumah," kata Uun.

Grab juga mendukung upaya pemerintah dalam pengantaran tenaga medis yang terus melanjutkan perjuangan mereka dengan penyediaan armada khusus dari layanan transportasi.

"Kami selalu berusaha memberikan inisiatif untuk masyarakat Indonesia dalam melawan dan juga melandaikan kurva penyebaran virus Covid -19 dengan mematuhi protocol kesehatan,” tandasnya. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.