Dark/Light Mode

Program Langit Biru, Energi Bersih untuk Bali yang Asri

Senin, 14 September 2020 21:30 WIB
Foto: Khairizal Anwar/RM
Foto: Khairizal Anwar/RM

 Sebelumnya 
Meski konsumsi BBM di Denpasar meningkat, namun karena bahan bakar yang digunakan lebih berkualitas, maka ikut berdampak kepada kualitas udara yang semakin baik.

Peningkatan ini diyakini seiring dengan peningkatan aktivitas ekonomi dan pembukaan pariwisata domestik yang sudah mulai berjalan di Provinsi Bali.

Baca juga : Wujudkan Langit Biru, Pertamina Kampanyekan Pemakaian BBM Berkualitas

“Sebagai bentuk apresiasi terhadap animo pelanggan yang setia menggunakan BBM ramah lingkungan untuk terwujudnya Bali yang asri, nyaman, dan bersih, maka sebagai bagian dari rangkaian Program Langit Biru, Pertamina meluncurkan Program Pertalite Harga Khusus, sehingga konsumen dapat merasakan performa Pertalite dengan harga Rp6.850 per liter yang berlaku mulai 5 September, lebih rendah Rp 800 dari harga normal,” tambah Rustam.

Salah satu pelanggan Pertamina di Bali, Kadek Sandi membagikan pengalamannya menggunakan bahan bakar Pertalite.

Baca juga : Pemerintah Siapkan Langkah Strategi Atasi Stunting

Menurutnya, menggunakan bahan bakar Pertalite membuat kendaraannya semakin hemat dan irit. "Selain itu, juga membuat kondisi mesin menjadi bersih dan memiliki emisi gas buang yang lebih baik, karena mengandung RON yang lebih baik", ujar Kadek.

Pertamina mengapresiasi masyarakat yang sudah beralih menggunakan dan merasakan pengalaman langsung keunggulan kualitas Pertalite, dan juga Pertamax-Series serta Dex-Series.

Baca juga : PLN Launching Kampung Listrik, Bagikan 232 Kompor Induksi

"Semoga kualitas lingkungan, khususnya udara di Kota Denpasar bisa semakin bersih seiring dengan peningkatan penggunaan BBM yang berkualitas dan rendah emisi," tutup Rustam. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.