Dark/Light Mode

Layani Pelanggan Sampai ke Rumah, KAI Gandeng Blue Bird

Kamis, 17 September 2020 12:51 WIB
Direktur Komersial KAI, Maqin U Norhadi (tengah), bersama Direktur Blue Bird Tbk,  Sigit Djokosoetono (kanan) dan Chief Transformation Officer PT Blue Bird Tbk, Paul Soegianto, saat menunjukkan Mock Up tampilan Aplikasi KAI Access. [Foto: KAI]
Direktur Komersial KAI, Maqin U Norhadi (tengah), bersama Direktur Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono (kanan) dan Chief Transformation Officer PT Blue Bird Tbk, Paul Soegianto, saat menunjukkan Mock Up tampilan Aplikasi KAI Access. [Foto: KAI]

 Sebelumnya 
Peningkatan Aksesibilitas Layanan Penumpang

Dengan integrasi layanan antara kedua belah pihak, KAI menawarkan aksesibilitas ekstra bagi para pelanggan yang menggunakan aplikasi KAI Access. Pelanggan akan mendapatkan pilihan untuk memesan layanan taksi Bluebird pada aplikasi tersebut. Dengan demikian, fitur ini memberikan kepastian dan kenyamanan lebih bagi penumpang untuk melakukan perjalanan hingga tujuan akhirnya.

Baca juga : Di Balik Layanan Pelanggan KAI yang Tak Pernah Berhenti

Ke depannya, layanan ini akan dikembangkan juga untuk melayani kebutuhan layanan taksi penumpang untuk melakukan perjalanan dari lokasi penjemputan awal menuju ke stasiun keberangkatan.

Multi-channel booking Bluebird di KAI Access mencakup wilayah Jakarta (Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen), Bandung (Stasiun Bandung), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Surabaya Gubeng).

Baca juga : Membayangkan Pimpin Perusahaan Saat Pandemi

Dengan posisi KAI sebagai layanan transportasi yang diandalkan oleh jutaan masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia, jelas Noni, pihaknya percaya akan potensi layanan Bluebird yang tersebar di berbagai kota di tanah air.

Demikian juga dengan kualitas armada dan pelayanan para pengemudi, dia menilai, akan menjadikan Bluebird sebagai penghubung tanpa kendala dari setiap perjalanan dengan KAI, serta memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman, aman dan terpercaya kepada setiap penumpang.

Baca juga : Kembangkan Sport Science, Menpora Gandeng Perguruan Tinggi

Lebih jauh Noni menjelaskan, untuk mendapatkan layanan multi-channel booking Bluebird di KAI Access, pelanggan dapat mengunduh versi terbaru dari aplikasi KAI Access. Ketika melakukan pemesanan, pelanggan dapat langsung memesan taksi Bluebird dari stasiun tujuan ke lokasi tujuan akhir di aplikasi KAI Access.

Setelah perjalanan berakhir, pelanggan dapat melakukan pembayaran langsung kepada pengemudi sesuai argo yang terpampang di taksi. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.