Dark/Light Mode

Layani Pelanggan Sampai ke Rumah, KAI Gandeng Blue Bird

Kamis, 17 September 2020 12:51 WIB
Direktur Komersial KAI, Maqin U Norhadi (tengah), bersama Direktur Blue Bird Tbk,  Sigit Djokosoetono (kanan) dan Chief Transformation Officer PT Blue Bird Tbk, Paul Soegianto, saat menunjukkan Mock Up tampilan Aplikasi KAI Access. [Foto: KAI]
Direktur Komersial KAI, Maqin U Norhadi (tengah), bersama Direktur Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono (kanan) dan Chief Transformation Officer PT Blue Bird Tbk, Paul Soegianto, saat menunjukkan Mock Up tampilan Aplikasi KAI Access. [Foto: KAI]

 Sebelumnya 
Peningkatan Aksesibilitas Layanan Logistik

Didiek juga menjelaskan, kerja sama dengan Bluebird akan menawarkan kemudahan ekstra kepada pelanggan yang menggunakan layanan Rail Express untuk mengirim barang. Saat mengantarkan barang ke Loket Rail Express stasiun keberangkatan, pelanggan akan mendapatkan pilihan layanan pengantaran barang dari stasiun tujuan, langsung ke alamat akhir pengiriman dengan armada Bluebird.

“Hal ini memudahkan. Karena penerima barang tidak perlu repot datang ke stasiun untuk mengambil barang. Cukup tunggu di rumah, barang akan diantarkan oleh armada Bluebird, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga,” tambahnya.

Baca juga : Di Balik Layanan Pelanggan KAI yang Tak Pernah Berhenti

Pada tahap awal, layanan logistik dari KAI dan Bluebird melayani pengiriman dari Jakarta (Stasiun Jakarta Gudang dan Stasiun Pasar Senen) menuju wilayah Bandung (Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi), di mana pembayaran dilakukan oleh pelanggan di loket Rail Express stasiun keberangkatan.

Sebagai tambahan yang tak kalah spesial, menyambut Hari Ulang Tahun KAI yang pertama kali didirikan di 28 September 1945, KAI dan Bluebird memberikan program menarik berupa pembagian voucher Bluebird kepada 1.945 pelanggan.

Pembagian voucher senilai Rp 15.000 akan diberikan bagi pelanggan yang menggunakan taksi Bluebird melalui KAI Access dari stasiun kedatangan menuju ke tempat tujuan akhir. Program berlaku mulai 16 September 2020 hingga 1.945 voucher dibagikan habis ke para pelanggan di empat stasiun KAI di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Baca juga : Membayangkan Pimpin Perusahaan Saat Pandemi

“Semoga dengan hadirnya layanan terbaru dari kolaborasi KAI dan Bluebird akan semakin memudahkan mobilitas pelanggan serta memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan,” tutup Didiek.

Sementara Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo menjelaskan, pengembangan aplikasi dan layanan ini untuk mendukung bisnis KAI yang ke depannya fokus pada transformasi digital. “Bluebirdselalu menerapkan visi untuk menjadi transportasi terdepan dalam memberikan layanan yang ANDAL, yaitu Aman, Nyaman, Mudah dan Personalised. Dengan mengedepankan integrasi layanan antar moda, khususnya sesama layanan transportasi publik,“ ujarnya.

Karena itu, lanjut Noni, pihaknya melihat, kerja sama ini merupakan sinergi yang sangat baik, antara BUMN dan perusahaan swasta dalam menghadirkan jaringan antar moda yang saling terintegrasi guna turut serta memajukan industri transportasi tanah air.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.