Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

UMKM Muda Virtual Week

BNI Perkenalkan Rumah BUMN Untuk Milenial

Senin, 21 September 2020 16:11 WIB
UMKM Muda Virtual Week yang diselenggarakan Bank Negara Indonesia. (Foto: Dok.BNI)
UMKM Muda Virtual Week yang diselenggarakan Bank Negara Indonesia. (Foto: Dok.BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian BUMN secara resmi melakukan re-branding program Rumah Kreatif BUMN menjadi Rumah BUMN dengan tujuan untuk memaksimalkan peran BUMN untuk Indonesia sejak 17 Agustus 2020.

Selain berfungsi mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Rumah BUMN memiliki 5 fungsi baru sebagai pengembangan UMKM, Satuan Tugas Tanggap Bencana, Penyaluran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), Pengelolaan Coworking Space & Kedai Kopi serta sebagai pusat kegiatan Milenial BUMN.

Baca juga : Milo Virtual Run Donasikan Perlengkapan Olahraga Untuk Sekolah Dasar

Untuk memperkenalkan Rumah BUMN BNI kepada generasi milenial, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkolaborasi dengan Ayo Naik Kelas menyelenggarakan program UMKM MUDA Virtual Week pada 15–21 September 2020.

UMKM MUDA Virtual Week merupakan sebuah rangkaian kegiatan virtual yang bertujuan untuk menyebarkan semangat entrepreneurship khususnya pada generasi milenial di Indonesia untuk terus optimis dan bergerak maju mengembangkan usaha ditengah situasi pandemi Covid-19.

Baca juga : MSI Perkenalkan Laptop Bagi Content Creation

Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan ada empat agenda kegiatan tersebut, yaitu UMKM Muda Talk, Charity Webinar, Virtual Pop Up Market dan Virtual Tour. "Kegiatan ini akan diselenggarakan secara gratis melalui Instagram @rumahbumn.bni dan @ayo.naik.kelas serta Facebook & Youtube Channel Rumah BUMN BNI," ungkapnya di Jakarta, Senin (21/9).

Meiliana menambahkan UMKM Muda Talk mempertemukan anak-anak muda Indonesia yang sedang merintis usaha dengan para entrepreneur muda inspiratif dari berbagai kota di Indonesia seperti Riza & Wakhyu Founder Rumah Mocaf Indonesia, Martalinda Basuki Founder Cokelat Klasik, Tiara & Rinaldi Founder Morfana.Co.

Baca juga : Musda Golkar Bekasi Mesti Kedepankan Etika dan Moral

Hadir pula Aussie Andry Founder & CEO Es Teh Indonesia–Gokskin.ID, Satria Widyar Founder Milkshake Pemuda dan Elsen Nugroho Founder Arane Ecoprint.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.