Dark/Light Mode

Minat Masyarakat Bisa Bergeser

Perusahaan Jasaboga, Perbaiki Kualitas Makanan Khas Lokal

Jumat, 8 Maret 2019 09:46 WIB
Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat APJI Periode 2019-2024 Yang Dipimpin Rahayu Setyowati - (Foto : Warta Kota/Nur Ichsan)
Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Pusat APJI Periode 2019-2024 Yang Dipimpin Rahayu Setyowati - (Foto : Warta Kota/Nur Ichsan)

 Sebelumnya 
Diana menambahkan, kalau pihaknya akan berinovasi menghadapi era teknologi dan era global yang tidak mungkin dibendung. Proses pengembangan sebuah produk harus diperhatikan. Produsen mesti bisa menyesuaikan dengan tren kemajuan teknologi agar menghasilkan produk yang diharapkan.

“Dan tantangan pengembangan produk makanan Indonesia lainnya adalah perkembangan teknologi informasi melalui 4.0, yang perlu kita implementasikan."

Kemajuan teknologi mestinya mampu mengangkat produk dalam negeri. APJI dan stakeholder terkait harus bekerjasama dan berkomitmen menjadikan makanan Indonesia sebagai tuan di negeri sendiri.

Baca juga : Perusahaan Ini Libatkan Petani Pasok Bahan Baku Kayu Lapis

“Makanan adalah sebuah produk budaya dan identitas bangsa. Dan APJI ingin makanan Indonesia menjadi tuan dan selera bagi generasi saat ini dan masa datang."

Dia menjelaskan, pihaknya bukan anti terhadap produk impor. Karena seiring perkembangan jaman, produk makanan pun berkembang. Tidak sedikit yang memadukan makanan lokal (asli Indonesia) dengan produk makanan dari luar.

“Namun, mempertahankan kekhasan sebuah makanan juga diperlukan sebagai identitas karena makanan kita adalah tuan di negeri sendiri,” jelas dia.

Baca juga : Perusahaan Pembakar Hutan Tak Akan Kapok

Sementara itu, dalam kepengurusan baru hasil Munas ke-3, APJI kembali dipimpin oleh Rahayu Setyowati yang didampingi Ketua Dewan Pendiri Maxi JR Kohdong.

Berdasarkan Akte Pendirian No. 103/17-10/1984, kemudian terjadi perubahan pada 2005 dan telah terdaftar dalam Kemenkumham dengan PP No. 58/2916. Maka secara legal sudah dapat menjalankan aktivitas organisasi.

Adapun Susunan Dewan Pengurus Pusat APJI 2019- 2024 adalah sebagai berikut: Ketua Umum Rahayu Setyowati, Seketaris Jenderal Diana Dewi, Wakil Sekjen Atik, Bendahara Umum Tasyha Ayu Sasikirana, Wakil Bendahara Umi F Bakir, Bidang Organisasi Rudy Harsono, Bidang Humas Jimi Sendug. (JAR)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :