Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Keamanan Pelanggan, KAI Luncurkan Skybridge di Stasiun Bandung

Senin, 28 September 2020 19:44 WIB
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo seusai meresmikan Skybridge di Stasiun Bandung, Senin (28/9). (Foto: KAI)
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo seusai meresmikan Skybridge di Stasiun Bandung, Senin (28/9). (Foto: KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan pembangunan Skybridge Stasiun Bandung yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan saat berpindah peron di Stasiun Bandung.

Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo di Stasiun Bandung bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 KAI, Senin (28/9). "Kehadiran Skybridge Stasiun Bandung dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada para pelanggan saat berada di Stasiun Bandung," ujar Didiek.

Dengan dibangunnya Skybridge ini, masyarakat dapat lebih nyaman saat berpindah peron di stasiun, sehingga tidak perlu lagi naik dan turun antar kereta untuk menuju peron yang dituju atau bergantian dengan Lokomotif yang sedang langsir pada Passanger Crossing sebidang stasiun.

Baca juga : Mudahkan Penumpang, KAI Tambah Stasiun Yang Layani Rapid Test

Didiek menambajkan Skybridge ini juga dilengkapi Travelator sehingga lebih ramah bagi para penyandang disabilitas.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo saat meresmikan fasilitas Skybridge di Stasiun Bandung, Senin (28/9). (Foto: KAI)

Skybridge Stasiun Bandung dibangun oleh anak Usaha KAI yaitu KA Properti Manajemen sejak Desember 2019. Skybridge ini memiliki panjang 73,5 meter dan tinggi 7,4 meter. Terdapat 5 gate pada Skybridge Stasiun Bandung dan masing-masing memiliki 2 Travelator untuk naik dan turun dengan panjang Travelator adalah 33 meter.

Selain mengoneksikan Jalur 1 hingga 7, Skybridge ini juga akan menghubungkan Stasiun Bandung bagian utara dan bagian selatan, sehingga akan meningkatkan konektivitas pelanggan KA Jarak Jauh untuk masuk maupun keluar stasiun.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Teknisi, Yanmar Gelar Pelatihan Secara Daring

Didiek menambahkan, Skybridge Stasiun Bandung merupakan kado dari KAI kepada masyarakat pada ulang tahunnya yang ke-75. "Semoga dengan hadirnya Skybridge ini, masyarakat dapat semakin nyaman saat menggunakan layanan KAI," ujar Didiek.

Ia juga berharap dengan hadirnya Skybridge, peningkatan pelayanan ini mampu kembali meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api.

Pada momen yang sama, juga dilakukan peresmian untuk pekerjaan pembangunan oleh KAPM di Balai Yasa Sintel & LAA dan Balai Pelatihan Opsar Agus Suroto. Perbaikan tersebut bertujuan untuk peningkatan mutu kinerja pegawai sehingga dapat lebih fokus dan produktif dalam melaksanakan pekerjaannya.

Baca juga : Tingkatkan Pajak Kendaraan, Pemkab Bogor Gandeng Bapenda Jabar

Adapun lingkup pekerjaan untuk Balai Yasa Sintel & LAA meliputi pembangunan gedung administrasi, bengkel, rumah genset & panel, pos jaga, parkir, dan Taman. Sedangkan untuk Penataaan BP Opsar Agus Suroto meliputi bangunan utama, ruang makan, mushola, toilet, pos jaga, parkir, dan taman. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.