Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Kualitas Layanan, Bandara YIA Jadi Pelanggan Premium PLN

Senin, 31 Agustus 2020 19:10 WIB
Bandara Internasional Yogyakarta/Yogyakarta International Airport (YIA). (Foto: Kementerian BUMN)
Bandara Internasional Yogyakarta/Yogyakarta International Airport (YIA). (Foto: Kementerian BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Guna mendukung keandalan listrik, PLN memberikan layanan premium untuk Bandara Internasional Yogyakarta/Yogyakarta International Airport (YIA) di Kabupaten Kulonprogo.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, Feby Joko Priharto mengungkapkan, PLN menyambung listrik Bandara Internasional Yogyakarta dengan layanan Premium Bronze daya 8.660 kiloVolt Ampere (kVA). Layanan premium akan meningkatkan kualitas pelayanan bandara.

"Sebagai pelanggan premium, aliran listrik Yogyakarta International Airport (YIA) disuplai dari 2 penyulang, dengan begitu pasokan akan lebih handal, apabila salah satu penyulang padam, secara otomatis akan langsung berpindah ke penyulang lain dalam 0,3 detik," terang Feby Joko Priharto dalam keterangan pers, Senin (31/8/2020).

Baca juga : Kunjungi Balikpapan, Kepala BKPM Kawal Pembangunan Proyek RDMP

Dengan begitu, pelayanan di bandara akan tetap beroperasi secara maksimal tanpa ada gangguan dalam sisi pasokan listrik.

Dalam memberikan pelayanan kelistrikan terbaik, PLN juga menyediakan layanan Account Executive yang melayani Bandara Internasional Yogyakarta secara khusus.

"Listrik merupakan salah satu elemen paling penting dalam menunjang kelancaran operasional bandara, oleh karena itu PLN berkomitmen untuk mendukung penyediaan listrik yang andal di bandara kebanggaan Yogyakarta ini,” kata Feby.

Baca juga : Sohibul Iman: PKS Totalitas Menangkan Calon di Pilkada

Ditegaskan, salah satu misi PLN adalah mengupayakan agar tenaga listrik menjadi penunjang kegiatan ekonomi.

Untuk itu kata dia, PLN akan selalu siap berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik, baik untuk kegiatan pembangunan infrastruktur, operasi industri dan bisnis, serta pemenuhan kebutuhan listrik untuk rumah tangga.

Sekedar info, Yogyakarta International Airport (YIA) atau Bandara Internasional Yogyakarta diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Jumat, (28/8).

Baca juga : BKS Tancap Gas Siapkan SDM Unggul Di Sektor Transportasi

Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I (Persero) ini menempati lahan mencapai 219.000 meter persegi dan bisa menampung hingga 20 juta penumpang.

Bandara baru ini juga disebut Presiden Joko Widodo sebagai bandara terbaik di Indonesia. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.