Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Biar Ekonomi Joss, Sandi Ajak Semua Pihak Kerja Keras

Jumat, 9 Oktober 2020 13:42 WIB
Sandiaga Uno. (Foto: ist)
Sandiaga Uno. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengajak, semua pihak berupaya lebih keras agar ekonomi Indonesia di kuartal IV tumbuh positif.

“Pekan ini menandakan pekan pertama dari kuartal keempat untuk tahun ini. Ini adalah awal di mana kita akan berusaha kebih keras untuk mencapai angka positif dalam pertumbuhan ekonomi,” kata Sandi dalam keterangannya, Jumat (9/10).

Baca juga : AHY Minta Semua Kader Kerja All Out

Dia memprediksi, ekonomi di kuartal ketiga akan terjadi kontraksi. Oleh karena itu, dia meyakini, kuartal IV ekonomi Indonesia akan lebih baik. “Kita awali kuartal IV ini dengan penuh optimisme. Roda ekonomi akan bergerak lebih kencang, lapangan kerja akan semakin terbuka luas, dan lebih banyak kegiatan UMKM, lebih bisa bertahan ekonominya,” jelasnya.

Sebagai bentuk optimismenya, mantan Wakil Gubernur DKI ini akan melakukan perjalanan wisata ke sejumlah tempat pariwisata di Indonesia. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk mengembalikan geliat wisata Indonesia, setelah berbulan-bulan mati akibat wabah Corona. 

Baca juga : Kunjungi RS Mayapada, Bamsoet Ajak Semua Pihak Hargai Tenaga Kesehatan

“Saya akan awali kuartal IV dengan perjalanan wisata ke banyak tempat, dengan cara perjalanan era baru guna mendongkrak pariwisata. Semoga kita bisa bertemu di tempat menarik di seluruh Indonesia untuk beberapa pekan ke depan,” harap Sandi.

Sebelumnya, pendiri Rumah Siap Kerja ini mengingatkan pemerintah untuk bergerak cepat untuk menyelamatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Karena UMKM bisa menjadi pahlawan dalam membangkitkan kembali roda perekonomian. “Saya rasa kita harus fokus cara pemerintah bisa mempercepat, pengimiman dana tunai pada masyarakat yang membutuhkan. Dan bagaiaman kita dapat menggerakan kembali UMKM,” katanya.

Baca juga : Ekonom Ingatkan RUU Ciptaker Bisa Jadi Akses Untuk Mudahkan Pencari Kerja

Sandi juga mengkritik langkah-langkah yang dilakukan pemerintah selama pandemi Covid-19. Sebab pemerintah tidak berhasil menyelamatkan UMKM dan ekonomi. "Padahal, UMKM memberikan andil 60 persen pada PDB, dan menyumbangkan 99 persen lapangan kerja yang ada di Indonesia,” ungkapnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.