Dark/Light Mode

Dukung UU Cipta Kerja, Bank Dunia Siap Bantu RI Jadi Lebih Kompetitif

Jumat, 16 Oktober 2020 13:42 WIB
Dukung UU Cipta Kerja, Bank Dunia Siap Bantu RI Jadi Lebih Kompetitif

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Dunia atau World Bank angkat bicara mengenai UU Cipta Kerja yang telah disahkan pada 5 Oktober 2020, dan menjadi polemik pada saat ini.

Dalam keterangan resminya, Bank Dunia mengatakan UU Cipta Kerja adalah upaya reformasi besar untuk menjadikan Indonesia lebih kompetitif. Di samping mendukung aspirasi jangka panjang negara ini, menjadi masyarakat yang sejahtera.

Baca juga : Menko PMK Tepis UU Cipta Kerja Manjakan Pengusaha

"UU ini dapat mendukung pemulihan ekonomi, dan pertumbuhan jangka panjang yang tangguh di Indonesia. Dengan menghapus berbagai pembatasan besar pada investasi, dan memberikan sinyal bahwa Indonesia terbuka untuk bisnis, hal ini dapat membantu menarik investor, menciptakan lapangan kerja, dan membantu Indonesia memerangi kemiskinan," terang Badan Dunia.

Implementasi dari UU tersebut secara konsisten, dinilai akan sangat penting. Hal ini memerlukan peraturan pelaksanaan yang kuat, untuk memastikan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta upaya bersama pemerintah Indonesia dan pemangku kepentingan lainnya.

Baca juga : Dukung Santripreneur, Pertamina Dorong Para Santri Menjadi Kekuatan Ekonomi

Terkait hal itu, Bank Dunia menegaskan komitmennya untuk bekerja sama dengan pemerintah Indonesia dalam reformasi-reformasi tersebut.

"Demi menuju pemulihan ekonomi dan masa depan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat Indonesia," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.