Dark/Light Mode

Honda Targetkan Bisa Pertahankan Market Share 14,4 Persen

Selasa, 20 Oktober 2020 12:53 WIB
Honda Brio penyumbang terbesar penjualan HPM. (Foto: ist)
Honda Brio penyumbang terbesar penjualan HPM. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah pandemi Corona, PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan bisa mempertahankan market share 14,4 persen hingga akhir 2020.

"Bagi kami, target utama kami adalah mempertahankan market share,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy pada saat Wawancara Virtual Update Penjualan PT HPM Semester Kedua, Senin (19/10).

Baca juga : Jaga Stabilitas Rupiah, BI Tahan Suku Bunga Di Level 4 Persen

Menurut dia, target Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebesar 600.000 unit juga belum tercapai. Saat ini baru mencapai 407.000 unit. 

Menurut dia, Honda akan terus memantau kondisi pasar kemudian mengaplikasikan sejumlah program untuk mencapai tujuan tersebut. “Marketnya masih belum stabil. Maka yang kami lakukan selalu melihat kondisi pasar terkini sehingga program-program penjualan kami itu cocok untuk kebutuhan konsumen terkini," kata dia.

Baca juga : Menteri PUPR Targetkan Revitalisasi Pasar Rakyat Pariaman Rampung Tahun Ini

Terkait strategi peluncuran mobil baru, Honda mengatakan hal itu juga tergantung dengan kondisi pasar saat ini dan di masa mendatang. "Ketika kondisi pasar sudah mendukung pasti kita akan lakukan itu. Jadi belum bisa di bicarakan sekarang apakah akhir tahun akan ada produk baru atau tidak. Kita pantau terus aja dulu," ujarnya.

Mobil Listrik

Baca juga : Food Estate Bisa Memperkuat Cadangan Pangan Nasional

Sementara untuk peluncuran mobil listrik, dia bilang, Honda masih mempelajari regulasinya. “Misal infrastruktur dan bagaimana regulasi dari pemerintah," ujarnya.

Jika harus memilih berdasarkan situasi sekarang, Honda melihat teknologi yang tepat untuk memasukkan elektrifikasi ke Indonesia adalah lewat hybrid. Karena kalau langsung baterai, bagaimana infrastrukturnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.