Dark/Light Mode

Sambut Sumpah Pemuda

Rumah BUMN BNI Kolaborasi Tumbuhkan Wirausaha Muda Sosial

Senin, 26 Oktober 2020 14:51 WIB
BNI mengadakan UMKM Muda Virtual Week Spesial Sumpah Pemuda pada 20 – 26 Oktober 2020 dengan tema Muda, Berdaya dan Berdampak. (Foto: Dok. BNI)
BNI mengadakan UMKM Muda Virtual Week Spesial Sumpah Pemuda pada 20 – 26 Oktober 2020 dengan tema Muda, Berdaya dan Berdampak. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Sumpah Pemuda 2020, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bersama Rumah BUMN BNI dan Ayo Naik Kelas, menggelorakan semangat cinta Tanah Air dan nasionalisme kepada generasi muda melalui UMKM Muda Virtual Week Spesial Sumpah Pemuda pada 20-26 Oktober 2020 dengan tema Muda, Berdaya dan Berdampak.

Event ini dilaksanakan secara virtual di official social media Rumah BUMN BNI, dengan menghadirkan anak-anak muda yang berhasil menjadi wirausaha sosial dari berbagai bidang dan kota di Indonesia.

Baca juga : Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bamsoet: Ini Adalah Era Kolaborasi

Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan, menjadi Wirausaha Sosial buat generasi muda saat ini adalah bentuk semangat Sumpah Pemuda yang kekinian, bagaimana mereka bisa bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri namun juga lingkungan di sekitarnya.

"Melalui kegiatan ini, BNI ingin memberikan panggung inspirasi bagi penggerak wirausaha sosial dari berbagai kota di Indonesia, untuk berbagi ilmu dan semangat kepada generasi muda lainnya dengan harapan lahirnya lebih banyak lagi wirausaha sosial di berbagai bidang yang dimotori oleh anak-anak muda,” ujar di Jakarta, Senin (26/10).

Baca juga : Pegadaian dan Pertamina Kolaborasi Tanggulangi Masalah Sampah

Hingga saat ini, BNI membina 44 Rumah BUMN di seluruh Indonesia melalui program-program pelatihan untuk mendorong UMKM Naik Kelas serta membantu pembiayaan UKM melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.