Dark/Light Mode

Gelar Pelatihan Bisnis Di 14 Kota

Gojek Dorong UMKM Go Digital

Rabu, 13 Maret 2019 20:01 WIB
Ilustrasi (Foto : Istimewa)
Ilustrasi (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Perluas Pasar

Ia mengatakan, Gojek bisa membantu memperluas pasar, membantu pembukuan keuangan hingga meningkatkan inklusi keuangan UMKM. “Kami juga bisa menekan biaya operasional dengan adanya layanan operasional yang #jadilebihefisien,” kata Astrid. Astrid mengungkapkan, Gojek Wirausaha juga menyediakan sesi bagi peserta pelatihan UMKM untuk dapat berkonsultasi dan langsung mendaftarkan usaha mereka di platform Go-Food, Go-Pay serta Arisan Mapan.

Baca juga : Pemerintah Dorong Usaha Kecil Di Kendari

“Hal ini agar para pelaku UMKM bisa langsung memasarkan, menjual, dan mengembangkan usahanya secara digital,” tuturnya. Pelatihan berbisnis Gojek Wirausaha telah dilakukan di 14 kota di Indonesia dengan lebih dari 2.200 pelaku UMKM yang ikut serta dari 24 komunitas dan institusi pemerintah. Pada awal tahun 2019, setelah meluncurkan kampanye #GerakanNusantaraOnline, Gojek menargetkan 35.000 pelaku usaha UMKM di 25 kota di Indonesia bisa ikut serta dalam pelatihan Gojek Wirausaha dan meningkatkan skala bisnisnya.

“Harapannya dengan ilmu ini, pelaku UMKM dapat memasarkan #jadilebihlaris, menjual #jadilebihlaku, bisnisnya #jadilebihuntung dan mengatur keuangan #jadilebihmudah, sehingga menjadi #Wirausaha- NaikKelas,” tutup Astrid.

Baca juga : Trump-Jong Un Saling Memuji

Koordinator Bidang Ekonomi, Koperasi dan Agribisnis Pimpinan Pusat Muslimat NU Syarifah Noor Hidayati mengapresiasi kerja sama yang dilakukan bersama Gojek dengan Muslimat NU sejak tahun lalu. ■ ASI

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :