Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

CIMB Niaga Perkuat Fitur Keamanan OCTO Mobile

Rabu, 28 Oktober 2020 09:54 WIB
CIMB Niaga Perkuat Fitur Keamanan OCTO Mobile

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) membekali aplikasi digital banking OCTO Mobile, dengan infrastruktur keamanan yang kuat sehingga nasabah dapat bertransaksi secara aman dan nyaman. Keamanan bertransaksi merupakan hal mendasar yang perlu menjadi perhatian nasabah.

Head of Digital Banking and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, keamanan bertransaksi menjadi fokus CIMB Niaga dalam mengembangkan OCTO Mobile. "Sejak awal CIMB Niaga telah menyiapkan sistem keamanan berlapis dan beragam fitur yang dapat diatur nasabah untuk meningkatkan keamanan bertransaksi," ujarnya dalam keterangan, Rabu (28/10).

Baca juga : Iran Akui 2 Lembaga Pemerintahnya Dihajar Serangan Siber

Bambang mengatakan, salah satu terobosan yang dilakukan yaitu menerapkan fitur 1 perangkat 1 nomor ponsel dan 1 user. Dengan ketentuan tersebut, aplikasi digital banking ini menjadi lebih aman karena hanya dapat diakses melalui nomor ponsel dan perangkat yang terdaftar di CIMB Niaga.

Selain itu, CIMB Niaga juga menerapkan sistem login dan verifikasi transaksi menggunakan identitas rahasia yang hanya diketahui oleh nasabah. Pertama, User ID yang dipakai untuk login.

Baca juga : Bank Mandiri Perkuat Layanan Digital Di Banten

Kedua, Passcode yang terkirim ke nomor ponsel nasabah setiap kali login ke OCTO Mobile. Ketiga, PIN OCTO Mobile yang digunakan untuk mengkonfirmasi transaksi.

Bambang menjelaskan, identitas rahasia tersebut dapat memproteksi nasabah saat login, melakukan verifikasi transaksi atau pengaturan di OCTO Mobile. “Kami terus mengedukasi nasabah agar menjaga identitas rahasia tersebut serta tidak memberitahukannya kepada siapa pun dengan alasan apapun,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.