Dark/Light Mode

Menempa Insan KAI Unggul di Tengah Tantangan Global

Rabu, 28 Oktober 2020 10:52 WIB
Menempa Insan KAI Unggul di Tengah Tantangan Global

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh pelosok dunia kini tengah menghadapi satu tantangan global yakni pandemi Covid-19.

Wabah ini memberikan pengaruh besar hampir di seluruh aspek kehidupan, termasuk pelaku bisnis atau dunia usaha.

Dunia transportasi menjadi salah satu bidang yang terkena dampak langsung.

Baca juga : Banteng Jangan Asbun

Imbauan agar lebih baik berdiam diri di rumah termasuk bekerja, belajar, beribadah, dan aktivitas lainnya dari rumah menyebabkan aktivitas mobilisasi masyarakat menjadi berkurang.

Moda-moda transportasi pun tak seramai dulu karena adanya pembatasan kapasitas. Tak terkecuali dengan bidang perkeretaapian di Indonesia yang dilayani oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) sebagai operatornya.

Saat ini KAI menjual tiket hanya dengan kapasitas sebesar 70% dari kapasitas normal. Meskipun demikian, KAI tidak berkecil hati dengan keadaan. KAI malah menjadikan masa-masa ini sebagai momentum untuk mengevaluasi kembali performa dan potensi yang dimilik serta berinovasi.

Baca juga : PDIP Dan Timses Solid, Eri-Armuji Ungguli Penantangnya

KAI menjadikan tantangan ini sebagai batu loncatan agar KAI dapat berjalan seiring bahkan berlari di tengah pandemic ini. Salah satunya dengan beradaptasi, tetap berusaha menjadi solusi dan membangun kolaborasi yang sinergis.

Maka, KAI pun bertransformasi kembali dengan meluncurkan nilai-nilai perusahaan yang baru yang tertuang dalam AKHLAK yakni Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Selain itu, tepat pada ulang tahunnya yang ke-75, KAI meluncurkan logo baru.

Logo baru ini akan memberikan spirit baru bagi KAI dan meremajakan jiwa pelayanan KAI sehingga tetap membara dalam melayani layaknya para pemuda pejuang bangsa di era perjuangan dulu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.