Dark/Light Mode

Menempa Insan KAI Unggul di Tengah Tantangan Global

Rabu, 28 Oktober 2020 10:52 WIB
Menempa Insan KAI Unggul di Tengah Tantangan Global

 Sebelumnya 
Logo ini juga membawa energi untuk cepat beradaptasi sehingga KAI tetap relevan dengan zamannya. Hadirnya logo baru ini diharapkan akan menjadikan momentum bagi KAI untuk dapat bertahan pada masa pandemi dan terus berkembang di masa yang akan datang.

"Semangat dan energi baru yang muncul dari logo ini, akan memacu seluruh insan KAI untuk terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai peningkatan pelayanan bagi para pelanggan, ujar Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo.

Logo baru KAI terinspirasi dari bentuk rel kereta, yang digambarkan dengan garis menyambung ke atas pada huruf A.

Baca juga : Banteng Jangan Asbun

KAI diharapkan terus maju dan menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik yang terintegrasi, terpercaya, bersinergi, dan kelak dapat menghubungkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Dengan menggunakan typeface italic yang dinamis dan modifikasi pada huruf A menggambarkan karakter KAI yaitu progresif, berpikiran terbuka, dan terpercaya.

Grafik yang tegas namun ramah dengan perbedaan warna pada huruf diharapkan dapat mencerminkan hubungan yang harmonis dan kompeten antara KAI dan seluruh pemangku kepentingan.

Baca juga : PDIP Dan Timses Solid, Eri-Armuji Ungguli Penantangnya

Sementara perpaduan antara warna biru tua yang menunjukkan stabilitas, profesionalisme, amanah, dan kepercayaan diri, yang ditambah dengan aksen warna oranye yang menunjukkan antusiasme, kreativitas, tekad, kesuksesan, dan kebahagiaan.

Dalam tranformasi KAI, sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu kunci penting. Oleh karena itu, sebelum bertransformasi di bisnis dan teknologinya, KAI lebih dulu mentransformasikan nilai-nilai perusahaan di setiap individu SDM-nya.

“Transformasi KAI tidak terlepas dari pembaruan kualitas SDM secara keseluruhan. Sebelum ini, KAI telah berhasil bertransformasi dan akar dari kemajuan pelayanan KAI ada di perubahan mindset SDM-nya. Oleh karena itu, meski di tengah tantangan pandemik, KAI tetap menempa SDM-nya dengan berbagai nilai, ilmu dan wawasan baik hardskill dan softskill sebagai bekal untuk tetap dapat melakukan pelayanan prima, kata Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.