Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kembangkan Sistem Analisis Data Nasabah, Bank Mandiri Integrasi Layanan

Rabu, 4 November 2020 10:32 WIB
Kembangkan Sistem Analisis Data Nasabah, Bank Mandiri Integrasi Layanan

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri berkomitmen menghadirkan layanan terbaik melalui inovasi yang mengintegrasikan beragam perkembangan teknologi dalam melayani dan berkomunikasi dengan nasabah.

Untuk itu, perseroan berinisiatif mengoptimalkan manajemen data nasabah untuk memodifikasi program komunikasi untuk tujuan promosi, agar semakin in line dengan kebutuhan nasabah, daripada keinginan bank.

Baca juga : Kembangkan Sepak Bola Usia Muda, PSSI Gelar Seleksi Garuda Select

Senior Vice President Enterprise Data Management Bank Mandiri Billie Setiawan mengatakan, pihaknya telah mengembangkan sebuah sistem analisa data nasabah yang mampu memetakan dan memprediksi apa saja kebutuhan setiap nasabah. Harapannya, sistem ini dapat meningkatkan kepercayaan dan memberikan customer experience terbaik kepada lebih dari 25 juta nasabah Bank Mandiri.

Melalui sistem analisa tingkat lanjut (advanced analytic) atas basis data nasabah yang telah dikembangkan, Bank Mandiri mengindikasikan pendekatan yang lebih bersifat customer-focus dan market-oriented dalam pengelolaan nasabah. "Kami lalu memanfaatkan output hasil analisa tingkat lanjut tersebut sebagai dasar untuk melakukan strategi promosi yang lebih personal,” katanya di Jakarta, Rabu (4/11).

Baca juga : Integrasi Sistem Memperkuat Integrasi Nasional

Dengan kata lain, tambahnya, inovasi ini dapat menurunkan resiko nasabah perseroan diserang beragam promo, program, dan tawaran produk yang tidak sesuai kebutuhan mereka. Kini, semua bentuk promosi atau komunikasi sejenis lainnya hanya disampaikan berdasarkan kebutuhan nasabah. “Bank Mandiri tidak ingin menebar spam ke nasabah karena kami sadar hal itu membuat mereka risih," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.