Dark/Light Mode

Kolaborasi Dengan Perbankan

LPEI Sediakan Pembiayaan Ekspor Bagi UKM

Jumat, 6 November 2020 12:30 WIB
Kolaborasi Dengan Perbankan LPEI Sediakan Pembiayaan Ekspor Bagi UKM

 Sebelumnya 
Pembiayaan ekspor tersebut diberikan oleh LPEI, BNI dan BRI. Agus menegaskan, pembiayaan ekspor ini diharapkan dapat membantu UKM Naik Kelas untuk tetap menggerakkan roda usahanya. Sehingga, mampu berkontribusi dalam peningkatan ekspor nonmigas dan ikut memperbaiki neraca perdagangan dan ekonomi nasional.

"Di masa pandemi Covid-19 ini Kemendag terus berkomitmen menjaga keberlangsungan ekspor, termasuk produk-produk UKM," imbuhnya.

Baca juga : BNI Teken Mou Dengan Kemendag Dan LPEI

Untuk itu, Kemendag menjalin sinergi dengan berbagai pihak melalui pemberian stimulus fiskal maupun nonfiskal bagi pelaku usaha, termasuk bagi UKM. Sehingga, diharapkan dalam waktu relatif singkat mampu memperbaiki kinerja perdagangan internasional Indonesia.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag Kasan menambahkan, sinergi Kemendag dengan BNI sebagai mitra yang strategis dalam memberikan layanan perbankan adalah memberikan dukungan pembiayaan ekspor, salah satunya untuk para pelaku UKM yang juga merupakan penyumbang surplus bagi neraca perdagangan.

Baca juga : OJK Tolak Gugatan Pailit Mantan Tenaga Pemasar Terhadap AIA

"Kerja sama ini diharapkan dapat membantu pelaku UKM melakukan ekspor sehingga dapat meningkatkan kinerja ekspor nasional,” ujarnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.