Dark/Light Mode

Dukung Pelaku Usaha

BNI Fokus Pemberdayaan UMKM GoDigital

Kamis, 29 Oktober 2020 11:28 WIB
Ilustrasi UMKM binaan BNI. (Foto: Dok. BNI)
Ilustrasi UMKM binaan BNI. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memberikan perhatian terhadap para pelaku usaha kecil untuk memulai bisnis dari awal.

BNI tengah menjalankan serangkaian program terintegrasi yang diharapkan dapat membawa pelaku usaha kecil, yang sedang merintis bisnisnya dari embrio, hingga kemudian berkembang menjadi pelaku usaha sukses yang berorientasi ekspor.

Berita Terkait : Restrukturisasi Kredit BNI Capai Rp 122,0 Triliun

BNI membagi dua kelompok Program Pemberdayaan UMKM nya. Pertama, Program Pendampingan bagi UMKM dalam pengembangan usahanya. Kedua, Program Pembiayaan.

Pada Program Pendampingan, BNI selalu menyertai pelaku usaha kecil sejak tahapan Peningkatan Kapasitas Produksi, berlanjut pada tahap pengembangan Nilai Tambah pada Produk dan Jasa UMKM, hingga akhirnya sanggup Menjangkau pasar Ekspor.

Berita Terkait : BNI Catat Kredit 4,2 Persen Di Kuartal III - 2020

Adapun pada Program Pembiayaan, BNI siap dengan bantuan berskema CSR dan Program Kemitraan (ketika mereka masih Unfeasible dan Unbankable), lalu naik kelas menjadi Kredit Usaha Rakyat atau KUR (saat sudah feasible namun Unbankable), hingga akhirnya layak menjadi penerima kredit komersial (ketika pengusaha sudah feasible dan bankable).
 Selanjutnya