Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kembangkan Perumahan di Tanah Air

BTN Pedekate Dengan Perusahaan Properti Jepang

Jumat, 6 November 2020 23:09 WIB
Kembangkan Perumahan di Tanah Air BTN Pedekate Dengan Perusahaan Properti Jepang

 Sebelumnya 
Pinjaman jangka panjang sebagai dana pendamping BTN dalam pembiayaan perumahan dilakukan sengan skema unrevolving atau tidak bergulir.

Semua pinjaman yang dalam mata uang dolar AS, antinya akan dilakukan swap ke dalam bentuk rupiah. Agar lebih efisien bagi Bank BTN.

Baca juga : BNI Teken Mou Dengan Kemendag Dan LPEI

“Kami masih membahas apakah pinjaman JBIC untuk pinjaman kontruksi bagi proyek properti sejumlah pengembang Jepang, yang akan bekerjasama dengan BUMN Properti di Indonesia. Atau akan disalurkan dalam bentuk KPR atau KPA, yang akan dikucurkan Bank BTN untuk konsumen yang membeli proyek properti hasil kolaborasi BUMN Properti Indonesia dengan developer Jepang,” papar Pahala.

Untuk pinjaman kontruksi properti, dana pinjaman tersebut diharapkan dapat mengalir ke proyek perumahan, yang menyasar segmen menengah ke atas. Atau proyek properti Transit Oriented Development atau TOD yang dibangun oleh BUMN Properti seperti PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT PP Properti dan Perumnas bersama dengan PT Kereta Api Indonesia.

Baca juga : Belanja Pemerintah Jadi Penggerak Ekonomi Di Tengah Pandemi

Sementara pengembang asal Jepang yang saat ini sedang membahas kerja sama dengan BUMN Properti di atas adalah Daiwa House Industry Co Ltd.

“Besaran pinjaman dan penyaluran dana dari JBIC akan ditentukan setelah ada kesepakatan antara BUMN Properti dengan Daiwa House, atau yang kami harapkan dapat tercapai pada tahun 2021,” tutup Pahala. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.