Dark/Light Mode

Setelah Dihantam Covid-19

Angkasa Pura II Optimis, Holding BUMN Pariwisata Bisa Bikin Industri Rebound

Sabtu, 7 November 2020 19:29 WIB
Setelah Dihantam Covid-19 Angkasa Pura II Optimis, Holding BUMN Pariwisata Bisa Bikin Industri Rebound

 Sebelumnya 
Bagi PT Angkasa Pura II sendiri, holding ini bermanfaat untuk mendorong optimalisasi manajemen portofolio, standar pelayanan dan operasional yang lebih baik, memperluas peluang ekspansi, memaksimalkan pengembangan konektivitas nasional dan global, serta meningkatkan kapasitas SDM.

“Kami meyakini, PT Angkasa Pura II akan semakin tumbuh dari aspek tata kelola perusahaan dan bisnis. Serta kontribusi untuk ikut memperkuat industri pariwisata, yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. Khususnya, yang terkait dengan perjalanan udara dan pariwisata,” tutur Awaluddin.

Holding ini merupakan pionir holding BUMN berbasis ekosistem di Indonesia. Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung ini juga sejalan dengan transformasi tahap kedua PT Angkasa Pura II, yakni Second Curve Transformation 2020 – 2024. Khususnya, yang terkait Business & Portfolio Transformation.

Baca juga : Menko Luhut Optimis Kinerja Ekspor Dan Investasi Kinclong

Airport Business Ecosystem

Pada Second Curve Transformation ini, PT Angkasa Pura II meningkatkan kapasitas untuk dapat menghidupkan ekosistem bisnis.

Arena PT Angkasa Pura II semakin luas, dan tidak hanya terkait operasional bandara. Namun, menjadi keseluruhan Airport Business Ecosystem.

Baca juga : Manajemen Baru Jiwasraya Optimis, Program Penyelamatan Polis Mampu Selamatkan Pensiunan

Contohnya portofolio digital seperti e-payment dan big data, lalu portofolio consumable seperti Food & Beverages, hingga portofolio entertainment seperti event, edutainment, showbiz.

"Kami juga akan memperkenalkan portofolio di sektor hospitality, healthy, dan learning," tutur Awaluddin.

"Melalui Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung ini, kami berharap Second Curve Transformation PT Angkasa Pura II, khususnya yang terkait Business & Portofolio Transformation dapat dilakukan lebih cepat," imbuhnya.

Baca juga : Saat Dinyatakan Positif Covid-19, Joy Tobing Nangis Minta Perlindungan Tuhan

PT Angkasa Pura II saat ini mengelola 19 bandara yang rencana pengembangan jaringan, operasional, layanan, dapat dikolaborasikan dengan bandara lain di bawah PT Angkasa Pura I. Juga dengan rute penerbangan yang dimiliki PT Garuda Indonesia Tbk (Garuda Indonesia dan Citilink), serta layanan lain dari Inna, Sarinah dan program yang dimiliki ITDC dan TWC. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.