Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Setelah Dihantam Covid-19

Angkasa Pura II Optimis, Holding BUMN Pariwisata Bisa Bikin Industri Rebound

Sabtu, 7 November 2020 19:29 WIB
Setelah Dihantam Covid-19 Angkasa Pura II Optimis, Holding BUMN Pariwisata Bisa Bikin Industri Rebound

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) optimis, holding BUMN pariwisata dan pendukung dapat membantu industri lebih cepat bangkit kembali (rebound), setelah terhantam keras pandemi Covid-19.

Saat ini, 78,5 persen perjalanan udara adalah dalam rangka wisata yang memiliki kolaborasi antar mata rantai pariwisata yakni 3A: accesibilities (aksesibilitas), amenities (fasilitas), attraction (daya tarik).

Baca juga : Menko Luhut Optimis Kinerja Ekspor Dan Investasi Kinclong

Induk Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung adalah PT Survai Udara Penas dengan anggota holding PT Angkasa Pura II, PT Angkasa Pura I, Garuda Indonesia masuk dalam kategori mata rantai accessibilities. Sementara Inna Hotels & Resorts dan Sarinah masuk kelompok amenities. Sedangkan Indonesia Tourism Development Corporation dan Taman Wisata Candi, tergolong kelompok attractions.

Terkait hal ini, President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, kolaborasi dalam holding dapat mengakselerasi pertumbuhan BUMN terkait upaya menghadapi Covid-19 dan masa pemulihan ekonomi.

Baca juga : Manajemen Baru Jiwasraya Optimis, Program Penyelamatan Polis Mampu Selamatkan Pensiunan

“Holding menciptakan koordinasi tunggal dalam pengembangan masterplan, dan mengintegrasikan keunggulan masing-masing BUMN dalam ekosistem holding ini. Sehingga, potensi yang ada dapat dioptimalkan guna memajukan industri pariwisata di Indonesia," ujar Awaluddin.

Langkah pembentukan Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung ini dapat mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca juga : Saat Dinyatakan Positif Covid-19, Joy Tobing Nangis Minta Perlindungan Tuhan

"Masyarakat akan diuntungkan, karena ketersediaan produk dan jasa pariwisata yang berkualitas, terjangkau dan terintegrasi menjadi semakin banyak,” jelas Awaluddin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.