Dark/Light Mode

Luncurin Aplikasi AGHRIS, PTPN III Digitalisasi Karyawan Dan Perkebunan

Rabu, 18 November 2020 16:56 WIB
Gedung PTPN III. (Foto: ist)
Gedung PTPN III. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) meluncurkan aplikasi Agro Human Resources Information System (AGHRIS) untuk mengoptimalkan kinerja karyawan dan digitalisasi perkebunan.

Aplikasi AGHRIS ini merupakan inisiatif dan inovasi Digital Talent dalam pengoperasian teknologi dalam mendorong kemajuan PTPN Group sebagai perusahaan Go Digital.

Baca juga : Gandeng Aplikasi Netzme, PSSI Jualan Merchandise

Direktur SDM Holding Perkebunan Nusantara PTPN III, Wing Antariksa mengatakan, kehadiran AGHRIS ini diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi teknologi proses pada setiap value chain. Sehingga menghasilkan inovasi produk dan proses yang signifikan. 

Dengan AGHRIS, karyawan dapat mengakses kebutuhan data yang sifatnya personal seperti absensi online, cuti, gaji, nota dinas, SMKBK, dan employee assistance program.

Baca juga : Kinerja Peringkat 1, Realisasi Anggaran 86,74 Persen

Terdapat empat manfaat dalam penerapan AGHRIS: standarisasi satu akun untuk seluruh aplikasi, personal dashboard untuk karyawan, akses data karyawan secara real time dan akurat, dan peningkatan layanan kepada karyawan dengan fitur yang relevan.

“Penerapan AGHRIS merupakan wujud komitmen PTPN Group untuk selalu berinovasi dan memberikan hasil yang optimal kepada stakeholder. Untuk karyawan, AGHRIS diharapkan dapat mengoptimalkan produktivitas dan penggunaan teknologi pada setiap value chain yang dilaksanakan,” ujar Wing.

Baca juga : Jokowi: Lumbung Pangan Sumut Akan Ditanami Bawang Dan Kentang

Selanjutnya, program AGHRIS akan terus dikembangkan dan diintegrasikan dengan aktivitas pekerjaan karyawan dan didesain untuk PTPN Group. AGHRIS dapat diakses melalui aplikasi dalam smartphone dengan mudah.

“Ini merupakan wujud semangat berinovasi dari PTPN Group untuk mewujudkan Holding Perkebunan Nusantara sebagai perusahaan Go Digital,” tutup Wing. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.