Dark/Light Mode

BRI Teken MoU Dengan OVO Beri Pinjaman Digital Ke UMKM

Kamis, 19 November 2020 20:10 WIB
Bank BRI menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Visionet Internasional (OVO), Penandatangan dilakukan secara virtual di Jakarta, Kamis (19/11). (Foto: Dok.BRI)
Bank BRI menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Visionet Internasional (OVO), Penandatangan dilakukan secara virtual di Jakarta, Kamis (19/11). (Foto: Dok.BRI)

 Sebelumnya 
Kerja sama dengan BRI ini, OVO hadir di 115 juta ponsel pintar dengan ekosistem yang mencakup lebih dari 700 ribu UMKM, berharap dapat membuka akses terhadap modal kerja dan pinjaman bagi UMKM pengguna OVO, sehingga tidak hanya membantu memulihkan ekonomi nasional tetapi juga mendorong pemerataan ekonomi dan inklusi keuangan.

Baca juga : RCEP Diteken, Ekspor Dan Investasi Diramal Melesat

Produk pinjaman digital DigiKu yang dipasarkan melalui aplikasi BRI Ceria memungkinkan para UMKM dan pengguna OVO untuk memperoleh tambahan modal hingga Rp 20 juta dengan tenor atau jangka waktu pinjaman mulai dari 1-12 bulan. 

Baca juga : PAN Beri Panggung Politik Buat Kaum Muda

Seluruh proses pengajuan berlangsung secara digital melalui aplikasi, menggunakan digital verification, credit scoring, dan digital signature. Pemberian pinjaman modal dilakukan dengan tetap memegang prinsip kehati-hatian dengan melakukan assessment seberapa besar kebutuhan sesungguhnya dari merchant dan pengguna OVO. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.