Dark/Light Mode

PT Pembangunan Perumahan dan PP Infra Garap Proyek SPAM Pekanbaru dan Kampar

Jumat, 20 November 2020 21:28 WIB
PT Pembangunan Perumahan dan PP Infra Garap Proyek SPAM Pekanbaru dan Kampar

 Sebelumnya 
Investasi ini katanya, merupakan investasi mandiri yang seluruh pembiayaannya berasal Capital Expendiiture (Capex) PT PP Tirta Riau di mana kepemilikan sahamnya dipegang oleh Konsorsium PPMV. "Total nilai investasi yang akan digelontorkan oleh PT PP Tirta Riau adalah sebesar Rp 2 triliun," ucapnya.

Baca juga : PT Pembangunan Perumahan Raih Kontrak Baru Rp 12,57 Triliun

Saat ini, PP Infra merupakan satu-satunya investor dan perusahaan pertama di Indonesia yang mengembangkan infrastruktur SPAM dari hulu hingga hilir.

Baca juga : Dukung Pembangunan Perumahan, Kementerian PUPR Genjot Penggunaan Baja Ringan

Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Perseroan Agus Purbianto mengatakan, SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar direncanakan akan melayani kebutuhan pelanggan Rumah Tangga maupun Non Rumah Tangga, yang memiliki output standar kualitas air minum sampai di pelanggan dengan pelayanan 24 jam per hari.

Baca juga : Hari Ini, KPK Garap 6 Saksi Lagi

"Kegiatan Groundbreaking Ceremony ini merupakan upaya mempercepat proses dimulainya tahapan pembangunan SPAM pada awal 2021, dan diharapkan air minum akan mengalir sampai di rumah pelanggan secara bertahap mulai di 2022,” tandas Agus. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.