Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tekan Angka Kecelakaan

PT KAI Divisi Regional I Sumatera Utara Rutin Gelar Sosialisasi Keselamatan Di Perlintasan Sebidang

Selasa, 24 November 2020 12:24 WIB
Tekan Angka Kecelakaan PT KAI Divisi Regional I Sumatera Utara Rutin Gelar Sosialisasi Keselamatan Di Perlintasan Sebidang

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia I (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara (PT KAI Divre I SU) melakukan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang kereta api, Selasa (24/11). Upaya ini terus digencarkan PT KAI Divre I SU secara rutin dan berkesinambungan.

“Sosialisasi keselamatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam menaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang. Sehingga harapannya, angka kecelakaan di perlintasan sebidang dapat ditekan,” ujar Deputy Vice President PT KAI Divre I SU, Willy Suryamiharja dalam keterangannya, Selasa (24/11).

Baca juga : Puskesmas Ciracas Rutin Sosialisasi Ke Perusahaan

PT KAI Divre I SU mencatat, hingga November 2020,  telah terjadi 30 kecelakaan di perlintasan sebidang kereta api.

Hal tersebut menunjukkan masih rendahnya kedisiplinan masyarakat, dalam berlalu lintas di perlintasan sebidang kereta api.

Baca juga : Puskesmas Ciracas Rutin Sosialisasi Ke Perusahaan

“Kami selalu mengimbau kepada seluruh pengguna jalan,  untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada. Serta lebih waspada, saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api,” tutur Willy.

Perlintasan sebidang merupakan perpotongan antara jalur kereta api dan jalan, yang dibuat sebidang. Problem lalu lintas di perlintasan sebidang ini harus mendapat perhatian ekstra, seiring meningkatnya mobilitas masyarakat pengguna kendaraan, yang harus melintas atau berpotongan langsung dengan jalan kereta api. Apalagi, perlintasan sebidang juga merupakan salah satu titik rawan kecelakaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.