Dark/Light Mode

TASPEN Raih Dua Penghargaan, Badan Publik Informatif Dan Top Inovasi Pelayanan Publik

Rabu, 25 November 2020 19:55 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo (kiri) menyerahkan penghargaan Outstanding Achievement of Public Service Innovations 2020 kepada Direktur Utama PT TASPEN Antonius N.S Kosasih di Jakarta, Rabu (25/11). Selain TASPEN,  beberapa Kementerian dan Lembaga lain juga mendapatkan penghargaan atas inovasi pelayanan publik dalam penanganan Covid-19.  (Foto: Humas TASPEN)


Dok Humas
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo (kiri) menyerahkan penghargaan Outstanding Achievement of Public Service Innovations 2020 kepada Direktur Utama PT TASPEN Antonius N.S Kosasih di Jakarta, Rabu (25/11). Selain TASPEN,  beberapa Kementerian dan Lembaga lain juga mendapatkan penghargaan atas inovasi pelayanan publik dalam penanganan Covid-19.  (Foto: Humas TASPEN) Dok Humas

RM.id  Rakyat Merdeka - TASPEN kembali meraih penghargaan sebagai Badan Publik Informatif, pada penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat dalam rangka Monitoring dan Evaluasi kepada Badan Publik, dalam penerapan Undang-Undang 14 tahun 2008 mengenai Keterbukaan Informasi Publik.

Berbeda dengan sebelumnya, penghargaan tahun ini diserahkan secara virtual oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin kepada TASPEN, Rabu (25/11).

Baca juga : AHY Ajak Warga Medan Pilih Pemimpin Amanah Dan Pro Rakyat

Anugerah Keterbukaan Informasi Publik diberikan kepada Badan Publik yang memenuhi Kualifikasi Informatif.

“Penganugerahan ini diberikan oleh Komisi Informasi Pusat setiap tahunnya kepada Badan Publik yang menerapkan dan menjalankan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP), berdasarkan monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Komisi Informasi Pusat,” terang Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana, saat memberikan keterangan di Jakarta.

Baca juga : Expo IT Road Safety Expo 2020, Inovasi Pelayanan Publik Berbasis IT

Selain itu, salah satu indikator penting yang menjadi tolok ukur penilaian keterbukaan informasi 2020 ini adalah inovasi yang dilakukan badan publik di masa pandemi Covid-19.

Inovasi layanan informasi publik menjadi penting ditakar, karena layanan informasi publik tidak boleh berhenti di masa pandemi. Namun justru menuntut inovasi digital dan kolaborasi antar Badan Publik, dalam memenuhi kebutuhan publik untuk mengetahui informasi yang penting di masa pandemi ini.

Baca juga : Kementan Raih Penghargaan Pengelolaan Barang Dan Jasa Paling Transparan

Diraihnya kembali penghargaan ini, merupakan bukti nyata bahwa TASPEN telah melakukan implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi dengan baik, dan transparan pada bisnis yang dikelola.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.