Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
TASPEN Raih Dua Penghargaan, Badan Publik Informatif Dan Top Inovasi Pelayanan Publik
Rabu, 25 November 2020 19:55 WIB
Sebelumnya
Inovasi, Implementasi Strategi, Kolaborasi dan Keberlanjutan adalah komitmen yang selalu dipegang teguh oleh TASPEN demi menciptakan perspektif positif masyarakat kepada Badan Publik khususnya Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Pada saat yang bersamaan, TASPEN juga menerima penghargaan TOP Inovasi Pelayanan Publik Kategori Outstanding Achievement of Public Service Innovation 2020 yang diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Tjahjo Kumolo, yang diterima langsung oleh Direktur Utama TASPEN, A.N.S. Kosasih, di Gedung Tribrata Darmawangsa Jakarta Selatan dengan menerapkan protokol kesehatan.
Program ini merupakan integrasi dari berbagai inovasi yang dicetuskan oleh TASPEN, untuk memberikan pelayanan yang berorientasi penuh pada kepuasan peserta yang responsif, dan didukung dengan penerapan teknologi terkini.
Baca juga : AHY Ajak Warga Medan Pilih Pemimpin Amanah Dan Pro Rakyat
Wilayah teritorial Indonesia yang sangat luas, kepulauan, serta terbatasnya jumlah kantor cabang TASPEN dalam memberikan pelayanan yang nyata dan terjangkau, memicu lahirnya inovasi yang dapat menjangkau seluruh peserta hingga ke titik layanan terkecil di Tanah Air dengan layanan yang cepat, mudah, transparan, akuntabel dan tidak berbelit-belit.
Layanan TASPEN kepada para peserta terus dikembangkan dengan layanan proaktif berbasis teknologi, yang mampu menjawab kebutuhan peserta. Terutama di saat pandemi seperti ini, dengan cara menerapkan One Hour Online Service di mana TASPEN menerapkan layanan klaim online 1 jam.
“Kami menerapkan penggunaan teknologi ini untuk menghilangkan human error dari sisi pelayanan TASPEN dan mempercepat pelayanan kepada Peserta dengan menerapkan teknologi terkini" terang Kosasih, Dirut TASPEN.
Baca juga : Expo IT Road Safety Expo 2020, Inovasi Pelayanan Publik Berbasis IT
“Hal ini sangat bermanfaat di masa pandemi seperti ini l, di mana supporting innovations lainnya yaitu MOBTAS (Mobil Layanan TASPEN), service point, office channeling serta kehadiran di Mall Layanan Publik (MPP) terpaksa harus dibatasi. Kami harus terus memberikan alternatif pilihan yang lebih luas dan fleksibel, serta mampu memenuhi kebutuhan layanan bagi para peserta TASPEN," imbuhnya.
Layanan klaim online 1 jam yang dilakukan oleh PT TASPEN (Persero) ini merupakan satu–satunya proses klaim asuransi tercepat di Asia, di mana telah dilakukan benchmarking oleh instansi sejenis di negara lain yaitu GEPS Korea Selatan dan KWAP Malaysia, karena proses klaim di negara tersebut masih memerlukan waktu cukup lama yaitu 3 – 7 hari.
Selain itu, Layanan Klaim Online 1 Jam yang didukung data akurat, telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 dan telah terverifikasi oleh lembaga internasional TuvNord. [KPJ]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya