Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank DKI Dukung Layanan Digital Petrokimia Gresik

Kamis, 26 November 2020 22:51 WIB
Bank DKI bersama PT Petrokimia Gresik, teken kerja sama mengembangkan aplikasi untuk Kopkar Petrokimia Gresik di Jakarta, Kamis
Bank DKI bersama PT Petrokimia Gresik, teken kerja sama mengembangkan aplikasi untuk Kopkar Petrokimia Gresik di Jakarta, Kamis

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibu kota Jakarta bersama PT Petrokimia Gresik, mengembangkan aplikasi untuk Kopkar Petrokimia Gresik. Yaitu Koperasi Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG) Mobile.

Dengan menambahkan fitur e-Wallet di aplikasi tersebut, maka para Pengguna K3PG Mobile dapat melakukan transaksi secara non tunai melalui Quick Response (QR) JakOne Pay.

Layanan ini bisa dilakukan dalam transaksi kebutuhan sehari-hari, pada merchant yang telah bekerja sama dengan Bank DKI melalui pemanfaatan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, pihaknya memiliki komitmen dalam mendukung transaksi non-tunai.

Baca juga : Gandeng HKI, BTN Dukung Akselerasi Kawasan Industri

Dengan metode pembayaran non-tu nai, masyarakat dapat meminimalisir kontak langsung saat bertransaksi. Sehingga, dapat membantu upaya penekanan penyebaran Covid-19.

Karena itu, pihaknya menyambut baik perluasan layanan digital yang dilakukan oleh Petrokimia Gresik, melalui layanan K3PG Mobile kepada tersebut.

“Bank DKI dan Petrokimia Gresik akan melengkapi K3PG Mobile dengan fitur Belanja Online dan Pinjaman Online,” ujar Herry dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/11).

Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, lanjut Herry, masyarakat menyadari bahwa transaksi perbankan menggunakan dompet digital semakin memberikan kemudahan, dan keamanan dalam beraktivitas sehari-hari.

Baca juga : Tips Agar Karyawan Tetap Produktif dimasa Pandemi

Menyadari hal tersebut, Bank DKI memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk menggunakan transaksi nontunai lewat JakOne Mobile.

Saat ini, JakOne Mobile sudah dapat digunakan untuk melakukan pembukaan rekening tabungan dan deposito secara online.

Fitur terbaru lainnya dari JakOne Mobile adalah Mobile Cash, yang dapat dipergunakan untuk melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu di mesin ATM Bank DKI.

"JakOne Mobile dapat dipergunakan, baik oleh nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan Bank DKI, ataupun calon nasabah yang belum membuka rekening tabungan Bank DKI. Masyarakat yang ingin melakukan top up GoPay dan OVO juga dapat menggunakan aplikasi JakOne Mobile  secara lebih cepat dan aman,"pungkasnya. [NOV]

Baca juga : Perkuat Digitalisasi, UMKM Jadi Pendorong Bisnis Gojek

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.