Dark/Light Mode

Jalin Kemitraan dengan Element Inc dan Peruri, BRI Perkuat Keamanan Layanan Digital

Jumat, 27 November 2020 12:20 WIB
Jalin Kemitraan dengan Element Inc dan Peruri, BRI Perkuat Keamanan Layanan Digital

 Sebelumnya 
Indra menegaskan, bagi BRI berinvestasi untuk menghadirkan inovasi teknologi canggih dan praktis serta pengembangan produk telah menjadi komitmen Perseroan untuk memberikan akses layanan keuangan dengan user experience yang elegan dan performance yang tinggi tentunya diiringi dengan pengamanan yang ketat.

“Kemitraan memperluas cakupan kerja sama secara signifikan dari perencanaan teknis dan produk oleh para mitra, untuk menyediakan layanan keuangan digital yang lebih advance bagi ekosistem digital,” ujar Indra.

Baca juga : Intiland Gandeng Quanta Land Luncurkan Perumahan di Tangerang

Sementara itu, President & CEO Element Inc. Adam Perold menegaskan, BRI dan Peruri telah memberikan pengaruh yang signifikan pada sektor keuangan dan e-commerce di Indonesia. BRI dan Peruri, dua entitas milik negara yang terkemuka dengan platform digital skala besar yang berkontribusi melayani sebagian besar kebutuhan layanan finansial masyarakat Indonesia.

Adam yang juga merupakan Co-founder Element Inc memberikan apresiasi atas kemitraan yang telah terjalin, sehingga pihaknya dapat berperan dalam mendukung pengembangan teknologi artificial intelligence (AI) untuk memperkuat layanan keuangan dan perdagangan digital.

Baca juga : Pemerintah Ikuti Tren Layanan Global

Pihaknya berterima kasih telah mendapatkan peran dalam mendukung teknologi digital onboarding dan otentikasi dari aplikasi yang telah dikembangkan sebelumnya yakni Pinang dan Ceria, yang telah menghasilkan platform pinjaman online dengan kinerja dan efisiensi yang sangat baik.

Menyambut kemitraan strategis ini, Chief Digital Officer Peruri Farah Fitria menegaskan, pihaknya sangat bersemangat untuk memperluas portofolio produk digital yang dimiliki Peruri. Pihaknya juga berupaya untuk membantu memberikan solusi digital bisnis di Indonesia sejalan dengan pertumbuhan transaksi secara cashless atau nontunai.

Baca juga : Sekolah Mau Dibuka Kembali, Kemendikbud Dan Pemda Harus Perhatikan Kekhawatiran Orang Tua Siswa

"Adanya tanda tangan digital dan keamanan digital, diharapkan akan memungkinkan lebih banyak lagi orang yang mengakses layanan keuangan e-Commerce dari baik masyarakat yang tinggal di kota hingga yang di desa,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.