Dark/Light Mode

Kalahkan 32 Perusahaan Global, BNI Jadi Pengembang API Portal Terbaik

Jumat, 27 November 2020 12:30 WIB
Foto: Dok. BNI
Foto: Dok. BNI

 Sebelumnya 
Tim kecil Pengembang API BNI ini termotivasi untuk selalu menjadi lebih baik dalam memberikan support terbaik bagi BNI dalam penerapan Open Banking dengan memanfaatkan teknologi API (Application Programming Interface).

Baca juga : Pemkab Purwakarta Dorong Pemerintahan Desa Gali Potensi Dan Berinovasi

Dalam implementasinya di dunia perbankan, API dapat memperkuat layanan kerjasama b2b dengan mitra, eCommerce, Startup, FinTech atau perusahaan pihak ke-3 lainnya.

Baca juga : Tumbuh 20 Persen Per Tahun, Bisnis Sistem Pembayaran Transportasi Menjanjikan

Pada tahun 2018, BNI membangun “BNI API Digital Services” (https://digitalservices.bni.co.id/), yaitu API portal yang dapat memberikan kemudahan bagi developer pihak ke-3 agar dapat terus mengembangkan aplikasinya dalam layanan perbankan, antara lain transaksi, informasi akun, saldo, payment, hingga remittance.

Baca juga : Nadiem Dengerin Keluhan Emak-emak

Hariantono mengatakan sampai dengan saat ini BNI API Digital Services sudah memiliki lebih dari 200 API yang dapat digunakan, dan telah bekerja sama dengan lebih dari 3.000 mitra atau pihak ke 3 seperti GoJek, Grab, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, Lazada, serta beberapa pelaku industri bisnis digital lainnya. "Dengan memiliki lebih dari 95 juta akun yang terdaftar, ekosistem perbankan BNI telah tercipta dan dikelola dengan baik," pungkas Hariantono. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.