Dark/Light Mode

Dukung Pertumbuhan UMKM, Lazada Gelar Garbolnas

Sabtu, 28 November 2020 15:25 WIB
Dukung Pertumbuhan UMKM, Lazada Gelar Garbolnas

 Sebelumnya 
Salah satu misi Lazada sambung Haikal, adalah untuk memberdayakan bisnis UMKM agar mendapatkan manfaat, baik keuntungan bisnis, maupun manfaat sosial bagi lingkungan sekitarnya. “Tentunya mendorong pergerakan roda perekonomian dengan melibatkan konsumen untuk berbelanja produk-produk UMKM tersebut," ucapnya.

Dengan dukungan digital network dan technology know-how dari Alibaba serta berbagai program pengembangan penjual yang inovatif, Lazada siap dukung UMKM di Garbolnas 2020 ini untuk mendapatkan transaksi yang berlimpah dan terus mengembangkan usaha secara berkelanjutan.

Baca juga : KKP Siapkan 900 Paket Stimulus

Executive Director Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Arshi Adini menambahkan, di 2020 ini, terdapat lebih dari 250 platform online yang mendaftar dalam festival belanja online Harbolnas yang dikawal oleh idEA.

Data dalam dua tahun terakhir menunjukkan festival Harbolnas berhasil menaikkan transaksi hingga 200 persen. Adanya pertumbuhan signifikan dalam kegiatan jual-beli online melalui Harbolnas, memberikan ruang yang besar bagi para pelaku UMKM untuk tumbuh dan mendapat manfaat langsung berupa berbagai promo dari perbankan dan platform ecommerce, maupun logistik di masa pandemi.

Baca juga : 25 Ribu Warga Tolak Diedukasi

"Harbolnas diharapkan dapat membantu roda perekonomian dengan mendorong daya beli konsumen dengan penawaran khusus, dan juga meningkatkan transaksi para pelaku usaha online di E-Commerce, termasuk para pelaku UMKM ini," ujarnya.

Salah satu pelaku UMKM yang telah merasakan manfaat dari layanan yang ditawarkan Lazada bagi para sellers-nya adalah Aseel Abri, Pemilik Bacter Online Shop, Lazada Indonesia. Bergabung di Lazada di 2019, banyak sekali pembelajaran yang ia dapatkan.

Baca juga : Didukung 23 K/L, Kemenparekraf Gelar Simulasi Protokol 3K Destinasi Wisata

Setelah bergabung di Lazada selama satu tahun ini, Toko Batu Akik Bacter Online Shop mampu mengirimkan puluhan ribu order ke pembeli di seluruh Indonesia dan mendapati pertumbuhan usahanya meningkat hingga 1.200 persen. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.