Dark/Light Mode

Sejalan Permintaan Presiden, Komisi VII DPR Dukung Proyek Revamping Aromatic dan New Olefin TPPI

Selasa, 1 Desember 2020 06:11 WIB
Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI). (Foto: Sekretariat Kabinet)
Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI). (Foto: Sekretariat Kabinet)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagaimana permintaan Presiden Joko Widodo, proyek Revamping Aromatic dan Olefin Pertamina melalui PT Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) harus tetap dilanjutkan.Untuk itu, sebagai bentuk dukungan dan perhatian, Komisi VII DPR juga melakukan identifikasi baik dari sisi teknik, ekonomi dan aspek lain.

Terkait itu pula, Komisi VII DPR juga melakukan kunjungan kerja spesifik ke proyek tersebut akhir pekan lalu. Demikian disampaikan Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto.

Baca juga : Charles Meikyansyah: Komisi IV DPR Dukung Program Perbengkelan Alsintan

“Betul apa yang diperintahkan Presiden, projek ini harus jalan. Setelah melalui analisis-analisis yang dalam perihal berbagai aspek keekonomian dan aspek-aspek strategis lain. Di antaranya adalah mensubstitusi sehingga mengurangi ketergantungan impor terhadap bahan baku tertentu. Bijih plastik dan produk turunan lain dari Olefin bisa menambah devisa secara signifikan,” kata Sugeng di Jakarta.

Terkait kunjungan kerja spesifik ke proyek strategis nasional tersebut, menurut Sugeng, adalah dalam rangka memonitor perkembangan TPPI.

Baca juga : Komisi IX DPR Dukung Pengembangan Vaksin Merah Putih

Dalam kunjungan spesifik tersebut, Komisi VII DPR didampingi Dirjen Migas Kementerian ESDM Tutuka Ariadji, Sekretaris SKK Migas Murdo Gantoro, Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Ignatius Tallulembang, dan Direktur Utama PT TPPI Yulian Dekri. “Kami Komisi VII melihat strategisnya proyek TPPI. Dalam kunjungan kerja di proyek tersebut, kami juga membedah bersama-sama manajemen TPPI, Pertamina, dan Kementrian ESDM,” sambung Sugeng.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.