Dark/Light Mode

Kendalikan Corona, Presiden Prioritas 3T Di 8 Provinsi

Selasa, 14 Juli 2020 23:04 WIB
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito
Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menyampaikan, ada delapan provinsi yang perlu menjadi perhatian penanganan virus wabah corona. Provinsi ini menjadi spot kasus dan laju insidensi yang tinggi.

"Total dari delapan provinsi ini kontribusinya sekitar 74 persen dari seluruh kasus yang ada di Indonesia," kata Wiku saat melaporkan hasil mingguan pembaruan zonasi di Graha BNPB, Selasa (14/07).

Baca juga : Kena Batunya, Presiden Brazil Positif Corona

Adapun provinsi tertinggi ditempati Jawa Timur dengan 16.658 kasus, DKI Jakarta 14.517 kasus, Sulawesi Selatan 6.973 kasus, Jawa Tengah 5.473 kasus, Jawa Barat 5.077 kasus, Kalimantan Selatan 4.146 kasus, Sumatera Utara 2.323 kasus, dan Papua 2.267 kasus.

Sebagaimana instruksi Presiden Jokowi, daerah dengan kasus tinggi harus menjalani program 3T yaitu, testing, tracing, dan treatment.

Baca juga : Populasi Sapi Indukan Bantuan Kementan Meningkat Di Mayoritas Provinsi

"Dengan harapan, kontributor kasus ini bisa menurun menjadi lebih baik, dan kondisi Indonesia secara keseluruhan bisa menjadi lebih baik juga," katanya. [BSH]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.