Dark/Light Mode

Bangkitkan Industri Perfilman, Perum PFN Gelar VVF 2020

Selasa, 1 Desember 2020 21:01 WIB
Direktur Utama PFN Judith J Dipodiputro saat menggelar konferensi pers secara virtual, Selasa (1/12). (Foto: Istimewa)
Direktur Utama PFN Judith J Dipodiputro saat menggelar konferensi pers secara virtual, Selasa (1/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkiprah di bidang perfilman, Perum Produksi Film Negara (PFN) terus berupaya menghidupkan seni perfilman dan industri kreatif di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini PFN menggandeng BUMN lainnya seperti PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk serta berkolaborasi dengan berbagai pihak dengan sesama lembaga pemerintah maupun swasta, menyelenggarakan event Vital Voices Festival (VVF) 2020 di Jakarta, pada 5-12 Desember 2020 mendatang.

Baca juga : Rangkul Seniman Indonesia, MayinArt Gelar Pameran Multidimensi

Direktur Utama Perum PFN, Judith J Dipodiputro menjelaskan, pada VVF 2020, 80 persen kegiatannya digelar secara virtual (online), kecuali acara pembukaan dan penutupan yang disertai acara offline dengan peserta yang sangat terbatas sesuai protokol kesehatan.

Pada kegiatan VVF 2020 ini, Perum PFN bersinergi dengan PT Telkom untuk memanfaatkan teknologi CloudX untuk siaran online.

Baca juga : Pegadaian Borong Penghargaan BUMN Award 2020

VVF adalah ajang pertemuan pekerja perempuan yang berkegiatan dalam industri kreatif dan film, dengan perempuan pekerja di berbagai sektor baik dari swasta, akademisi, lembaga swadaya masyarakat, BUMN dan pemerintahan.

"Ajang ini dilakukan agar mereka dapat saling bertukar pengalaman dan ilmu dalam mengembangkan karir, maupun untuk mengenal peluang kerja ataupun peluang usaha yang ada dalam industri kreatif dan film," jelas Judith dalam konferensi pers penyelenggaraan VVF secara virtual, Selasa (1/12).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.