Dark/Light Mode

Dukung Program Strategis Presiden, Pelindo Marines Layani Pengangkutan Bioenergi

Rabu, 2 Desember 2020 18:36 WIB
Dukung Program Strategis Presiden, Pelindo Marines Layani Pengangkutan Bioenergi

 Sebelumnya 
Lini bisnis Pelindo Marines di bidang logistik energi, yakni Pelindo Energi Logistik akan mendukung operasi pengangkutan materi bioenergi tersebut, dengan menyediakan instalasi pipa.

Sistem perpipaan khusus tersebut akan dioperasikan di Terminal Mirah, untuk menyalurkan FAME dari kapal ke pipa yang menuju tangki timbun di terminal milik Pertamina.

Baca juga : Dukung Konservasi Alam, Pertamina Lepas 13 Yaki di Gunung Ambang Bolaang Mongodow

“Jadi, layanan Pelindo Marines akan terintegrasi. Mulai dari transportasi laut antarterminal pelabuhan, hingga fasilitas instalasi pipa untuk kegiatan bongkar dari kapal ke tangki timbun,” tutur Umar 

Pelindo Marines berkontribusi pada ekspansi portofolio Pelindo III Group di segmen energi. Kapal tunda Pelindo Marines telah dipercaya untuk melayani tug-assist pada operasional offshore Pertamina Hulu Energi di perairan barat Madura.

Baca juga : Jaga Kelancaran Proyek Strategis Nasional, Pertamina Gandeng Kejagung

Belum lama ini, Pelindo Energi Logistik juga berhasil melayani pengangkutan LNG untuk memasok Kapal Pembangkit Listrik Terapung di Teluk Amurang, Sulawesi Utara.

Direktur Utama Pertamina Trans Kontinental, Nepos MT Pakpahan, dalam sambutannya mengatakan, kerja sama tersebut dibuat untuk saling menunjang, saling mendukung, dan saling menguntungkan kedua belah piha. Untuk mengembangkan bisnis masing-masing. Demi kemajuan bersama.

Baca juga : KSP Indosurya Masih Lanjutkan Pencairan Dana Para Anggota

“Kerja sama ini merupakan sinergi anak usaha BUMN untuk meningkatkan transfer FAME dengan target kegiatan operasional berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Selain itu, juga mendukung program pemerintah untuk penyediaan energi terbarukan, yakni bahan bakar nabati yang sedang diprioritaskan,” terang Nepos. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.