Dark/Light Mode

Tembus Rp 4.040, Saham BRI Cetak Rekor

Rabu, 20 Maret 2019 07:34 WIB
Ilustrasi perdagangan saham
Ilustrasi perdagangan saham

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., berhasil menorehkan capaian gemilang dengan mencatatkan harga saham tertinggi dengan nilai per unit saham di Bursa Efek Indonesia sebesar Rp 4.040. Jumlah ini meningkat hingga 1,51 persen.

Peningkatan ini ikut berkontribusi terhadap penguatan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Senin (18/3) sebesar 0,75 persen ke level 6.509. Peningkatan ini juga menandai rekor harga saham tertinggi BBRI sepanjang sejarah, setelah sebelumnya tercatat di angka 3.970 pada penutupan Jumat (15/3) lalu.

Baca juga : Tembus Rp 13 Triliun, Ekspor Rokok Makin Ngebul

Sebagai informasi, pada pembukaan bursa hari ini (18/3), harga saham per unit emiten berkode BBRI ini dibuka di angka 3.990. Bank BRI sendiri kini memiliki kapitalisasi pasar (market cap) sebesar Rp 498,3 triliun.

Ini menjadikan BRI menjadi perusahaan dengan kapitalisasi pasar terbesar keempat di Asia Tenggara. “Ini merupakan hal yang menggembirakan bagi perseroan dan awal yang baik bagi BRI untuk terus mendorong kinerja positif perseroan untuk menjadi The Most Valuable Bank di Asia Tenggara pada 2022, “ ungkap Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto.

Baca juga : Kantongi Laba Rp 2 T, AP I Cetak Sejarah

Sebagai tambahan informasi, BBRI telah melakukan stock split sebanyak 2 kali sejak Initial Public Offering (IPO) pada November 2003. Stock Split pertama dilaksanakan pada 11 Januari 2011 dengan rasio pembanding 1:2 dan yang kedua pada 10 November 2017 dengan rasio 1:5.

Hal ini, tak lepas dari penguatan harga saham BRI sejak pertama kali diluncurkan. Kinerja BBRI terus menunjukkan tren peningkatan, tercatat selama 5 tahun terakhir, nilai BBRI meningkat 164 persen.

Baca juga : Pertamax Mau Disubsidi, Rakyat Makin Dimanja

“Pencapaian ini tak lepas dari kinerja perseroan yang selalu tumbuh dari periode ke periode. Setelah sebelumnya BRI membukukan laba Rp.32,4 triliun pada Laporan Kinerja Keuangan Triwulan 4 2018, “ tutup Bambang. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.