Dark/Light Mode

Peduli Lingkungan, Pertamina Lubricants Hadirkan Program Sampah Tukar Oli Di Jakarta Utara

Senin, 7 Desember 2020 21:10 WIB
Peduli Lingkungan, Pertamina Lubricants Hadirkan Program Sampah Tukar Oli Di Jakarta Utara

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai perhatian perusahaan dan stakeholders terhadap peningkatan kualitas lingkungan yang lebih baik, PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero), melalui salah satu pabriknya Production Unit Jakarta (PUJ) ikut peduli lingkungan.

Salah satunya berpartisipasi dalam mendorong kepedulian dan kesadaran masyarakat sekaligus memecahkan masalah sampah. Dengan menghadirkan program Sampah Tukar Oli melalui Bank Sampah Berkah Kelurahan Tugu Selatan, Jakarta Utara.

Baca juga : Kembangkan Bisnis, Pertamina Trans Kontinental Gandeng PMS Kolaborasi Jasa Pengangkutan

Program dibuka dan diresmikan oleh Camat Kecamatan Koja Ade Himawan dengan pemberian piagam penghargaan kepada nasabah Bank Sampah Berkah terbaik dan melakukan penimbangan berat sampah yang berhasil dikumpulkan oleh nasabah dalam tiga bulan terakhir.

Acara juga dihadiri oleh Lurah Tugu Selatan Sukarmin, Perwakilan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan, Achmad Sobirin, dan jajaran Taskforce CSR PUJ. Selain meresmikan program, PUJ juga menggelar kegiatan ganti oli dan servis ringan gratis untuk kendaraan roda dua para nasabah Bank Sampah Berkah.

Baca juga : Bantu Mitra Binaan, Pertamina UMKM Academy 2020 Hadirkan Pakar Bisnis

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 3M, yaitu memakai masker, menjaga karak, dan mencuci tangan.

Manager Production Unit Jakarta Yus Ardianto menyampaikan bahwa menumbuhkan kepedulian warga terhadap sampah merupakan pekerjaan rumah bagi setiap lapisan masyarakat.

Baca juga : Mitra Pertamina Gas Mulai Produksi Jamu Bubuk Sehat

Seperti halnya yang dilakukan di Kelurahan Tugu Selatan dimana kepedulian terhadap sampah mulai disosialisasikan untuk menjadi tanggung jawab bersama melalui Bank Sampah Berkah. "Di tahun 2020 ini, kami bersinergi dengan Bank Sampah Berkah untuk memberikan stimulus kepada masyarakat melalui kegiatan sosialisasi keliling dan sistem jemput sampah untuk para nasabah," ungkap Yus.

Ia berharap kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan dan semakin memupuk rasa kepedulian masyarakat terhadap sampah dan dampaknya kepada lingkungan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.