Dark/Light Mode

Peduli Korban Bancana Alam

BULOG Kirim 15.000 kg Cadangan  Beras Pemerintah Ke Jayapura

Kamis, 21 Maret 2019 23:08 WIB
Perum BULOG secara simbolis menyerahkan bantuan sebanyak 15.000.kg beras untuk korban bencana alam di Jayapura. (Dok. Humas Perum BULOG)
Perum BULOG secara simbolis menyerahkan bantuan sebanyak 15.000.kg beras untuk korban bencana alam di Jayapura. (Dok. Humas Perum BULOG)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum BULOG menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Bencana Alam untuk Korban terdampak Bencana Banjir Jayapura sebesar 15.000 Kg. Perusahaan pelat merah ini juga menyiapkan CBP sebanyak 100 ton untuk memenuhi kebutuhan tanggap darurat diwilayah tersebut.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik, Tri Wahyudi Saleh mengungkapkan, BULOG siap menyalurkan CBP Bencal (Cadangan Beras Pemerintah Bencana Alam) kapan pun dan dimana pun dibutuhkan.

Baca juga : BULOG Gelar Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah

"Terutama untuk daerah yang terkena bencana. Telah disiapkan CBP minimal 200 ton untuk setiap Provinsi dan 100 ton untuk setiap Kabupaten/Kota untuk memenuhi kebutuhan tanggap darurat seperti bencana alam dan rawan pangan”, jelas Tri Wahyudi dalam rilis yang diterima Rakyat Merdeka, Kamis (22/03/2019).

Tri Wahyudi mengatakan, selain menyerahkan bantuan berupa CBP, BULOG melalui program BULOG PEDULI bersama SEKAR BULOG Papua dan Papua Barat (Pabar), PT. Jasa Prima Logistik BULOG cabang Papua dan Papua Barat, serta KOPEL Divre Papua dan Papua Barat telah menyalurkan bantuan tahap pertama senilai Rp44 Juta. 

Baca juga : Maunya DPR, Pemerintah Keluarkan Perppu

Dijelaskan, bantuan ini berupa kebutuhan sandang dan pangan. Sementara bantuan tahap kedua dikeluarkan dari CSR BULOG dengan nilai Rp100 juta kepada korban terdampak banjir bandang di Jayapura – Papua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :