Dark/Light Mode

Pemkab Tabalong Kalsel Gandeng Mbizmarket Untuk Pengadaan Barang Dan Jasa

Selasa, 15 Desember 2020 17:09 WIB
Pemkab Tabalong Kalsel Gandeng Mbizmarket Untuk Pengadaan Barang Dan Jasa

 Sebelumnya 
Adapun pemanfaatan platform B2B e-commerce kini mulai menjadi suatu standar di lingkungan pemerintah, khususnya untuk memenuhi kebutuhan barang/ jasa pemerintah.

Peraturan Presiden No. 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Perpres No.16/2018) menjadi landasan utama Sistem Penyelenggaran Secara Elektronik (SPSE), yang menentukan tentang pemanfaatan e-marketplace untuk menyediakan infrastruktur teknis dan layanan dukungan transaksi bagi Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah dan Penyedia.

Baca juga : Kementerian BUMN Targetkan Vaksin Mandiri Untuk 75 Juta Orang

CEO Mbiz, Rizal Paramarta mengatakan pihaknya bangga terpilih dan dipercaya untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam menerapkan program belanja daring kebutuhan pemerintah ini. "Terkait dengan pemanfaatan platform Mbizmarket.co.id di lingkungan pemerintah Kabupaten Tabalong, kami tidak akan mengenakan biaya penggunaan platform e-marketplace," tambah Rizal.

Ia menambahkan pihaknya mengharapkan dukungan dari semua pihak  untuk mengedepankan transparansi, sekaligus agar semua proses menjadi lebih cepat prosesnya,  efisien, efektif dan akuntabel.

Baca juga : Pertama Gabung, Jovan Adestya Semangat Latihan Bareng Timnas U-16

Rizal mengatakan terealisasinya kerjasama ini  merupakan komitmen Mbiz untuk mendukung pemerintah dalam percepatan transformasi digital, sekaligus pemberdayaan UMKM lokal. 

"Kabupaten Tabalong menjadi pionir di Kalimantan, karena merupakan kabupaten pertama di lingkungan pemerintah di Kalimantan yang menerapkan belanja daring di platform e-commerce B2B untuk pengadaan barang/jasa yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel," pungkas Rizal. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.