Dark/Light Mode

Pemkab Tabalong Kalsel Gandeng Mbizmarket Untuk Pengadaan Barang Dan Jasa

Selasa, 15 Desember 2020 17:09 WIB
Pemkab Tabalong Kalsel Gandeng Mbizmarket Untuk Pengadaan Barang Dan Jasa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabalong, Kalimantan Selatan segera akan menggunakan platform perdagangan elektronik (e-commerce platform) untuk belanja pengadaan barang/jasa kebutuhan pemerintah dengan nilai maksimal Rp 50 juta per transaksi.

Pemerintah Kabupaten Tabalong menggandeng mbizmarket.co.id, platform e-commerce yang dikembangkan oleh PT Brilliant Ecommerce Berjaya, perusahaan rintisan yang menjadi trendsetter e-marketplace B2B di Indonesia.

Baca juga : Kementerian BUMN Targetkan Vaksin Mandiri Untuk 75 Juta Orang

Mbizmarket.co.id sebelumnya telah mendapat kepercayaan dan digunakan sebagai platform pengadaan barang/jasa di lingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat, Provinsi Bali, dan Provinsi Jawa Timur.

Kerjasama antara Pemkab Tabalong dan Mbizmarket.co.id dimulai dengan penandatanganan naskah nota kesepahaman (MoU) oleh Bupati Tabalong Drs. H. Anang Syakjfiani Msi pada Senin (14/12) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tabalong ke-55.

Baca juga : Pertama Gabung, Jovan Adestya Semangat Latihan Bareng Timnas U-16

Kesepakatan yang dilakukan Pemkab Tabalong ini merupakan terobosan dan inovasi Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk membuat mekanisme pengadaan barang /jasa di lingkungan pemerintah kabupaten menjadi lebih baik, transparan dan akuntabel.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Tabalong, Subhan, Pemkab Tabalong menargetkan akan secara efektif menerapkan sistem belanja online di lingkungan kabupaten pada April 2021, karena di awal tahun akan difokuskan untuk pelatihan seluruh staf yang terkait proses belanja daring ini.

Baca juga : Kelola Pelabuhan Samarinda, Kemenhub Gandeng PT Pelabuhan Tiga Bersaudara

Pada tahap awal, sasaran pelatihan akan diberikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang merupakan pejabat yang melakukan pengadaan barang/jasa. Sasaran berikutnya adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang merupakan penyedia kebutuhan pengadaan makan minum kantor, perlengkapan alat tulis kantor (ATK), photocopy, komputer dan lain sebagainya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.