Dark/Light Mode

Festival Diskon Nasional : Bangkitkan Sektor UMKM Untuk Indonesia Maju

Kamis, 17 Desember 2020 08:00 WIB
Kementerian BUMN dan sejumlah perusahaan BUMN berkolaborasi menyelenggarakan Festival Diskon Nasional (FDN) pada 16-31 Desember 2020 mendatang. (Foto: Istimewa)
Kementerian BUMN dan sejumlah perusahaan BUMN berkolaborasi menyelenggarakan Festival Diskon Nasional (FDN) pada 16-31 Desember 2020 mendatang. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara itu Anggota Tim Pengarah Penyelenggaraan FDN yang juga Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengungkapkan, kampanye pre-event Festival Diskon Nasional telah dimulai pada pada event Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 11-12 Desember 2020 melalui kerjasama dengan iDea (Indonesian E-Commerce Association).

Rangkaian berlanjut dengan kolaborasi bersama HIPPINDO (Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) melalui program Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang diselenggarakan pada tanggal yang sama yaitu 16-31 Desember 2020.

Baca juga : Angkasa Pura l Bangun Galeri UMKM Di 13 Bandara

Tak hanya itu, kami juga bersinergi dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dengan turut melibatkan pengrajin-pengrajin binaan Dekranas dalam Bazar Milenial. Di samping itu, kami juga menggandeng Rumah BUMN dan pasar digital Padi UMKM untuk mendapatkan partisipas pelaku UMKM yang benar-benar potensial dan berkualitas, katanya.

Pada FDN 2020, seluruh merchant dan mitra pendukung, baik dari Himbara maupun platform e-commerce dan uang elektronik akan memberikan penawaran terbaik untuk berbagai program diskon maupun cashback yang menarik dengan harga special.

Baca juga : Ajang Shell Eco-marathon Lahirkan Banyak Inovator Muda Indonesia

Dia mengatakan, seluruh merchant yang menawarkan produknya dalam ajang ini telah dikelompokkan dalam 7 kategori, yakni Fashion, Craft, Food & Beverages, Health & Beauty, Hobby & Lifestyle, Tourism, dan Telco. Adapun pemilihan kategori ini didasarkan pada produk-produk yang saat yang banyak mendapatkan respon dari masyarakat.

Harapannya, produk-produk ini memang dapat menarik minat masyarakat untuk berbelanja di ajang ini karena memang sesuai dengan kebutuhan dan dapat diperoleh dengan harga yang relatif terjangkau, katanya.

Baca juga : Industri E-sports Bisa Bangkitkan Ekonomi Indonesia

Informasi detail mengenai penyelenggaraan Festival Diskon Nasional dapat diakses melalui www.festivaldiskonnasional.com. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.