Dark/Light Mode

Dilakukan Secara Bertahap

Lembaga Pengelola Investasi Bakal Dapat Suntikan Modal Rp 75 Triliun Dari Pemerintah

Kamis, 17 Desember 2020 07:38 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (ist)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (ist)

 Sebelumnya 
Struktur LPI bersifat two-tier yang diisi oleh kombinasi pemerintah dan profesional. Dewan Pengawas yang terdiri dari Menteri Keuangan, Menteri BUMN, dan 3 (tiga) orang dari unsur professional, akan memberikan laporan pertanggungjawaban ke Presiden.

Baca juga : Dorong Transisi Energi, Pertamina Investasi Sampai Rp 253,37 Triliun hingga Gelar Energy Webinar 2020

Sementara itu, Dewan Direktur yang terdiri atas 5 (lima) orang dari unsur professional akan memberikan Laporan Tahunan dan Laporan Pertanggungjawaban kepada Dewan Pengawas.

Baca juga : Mantap! OK OCE Bakal Suntik Modal Wirausaha Pemula

Melalui struktur kelembagaan dan manajemen yang kuat, LPI akan bekerjasama dengan mitra investor dalam sector komersial yang penting bagi pembangunan dan penciptaan lapangan kerja.

Baca juga : Juara di Pertamina Youthpreneur, 15 Startup Milenial Ini Bisa Dapat Modal Rp 200 Juta

Sebagaimana diketahui, pada akhir November 2020, US DFC telah menandatangani surat minat untuk menginvestasikan US$ 2 Miliar ke LPI. Komitmen investasi juga dating dari JBIC yang telah berkomitmen untuk menginvestasikan US$ 4 Miliar. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.